ANALISIS PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN TINGKAT PAJAK TERHADAP STRUKTUR MODAL BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA TAHUN 2013-2014

MOH.LAWI

Abstract


Komposisi dari truktur modal yaitu pembelanjaan perusahaan permanen yang sumbernya antara lain  dari utang dan modal sendiri. Sedangkan struktur dari keuangan mencerminkan pertimbangan seluruh utang (jangka panjang dan jangan pendek) dengan modal sendiri. Struktur modal itu sendiri terdiri dari modal internal dan modal eksternal. Dalam penentuan struktur modal merupakan tugas manajemen dan penentuannya harus memberikan hasil yang besar untuk perusahaan.


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi pengambilan keputusan struktur modal bank umum syariah di Indonesia tahun 2013-2014, salah satunya ada Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan, dan Tingkat Pajak. Jumlah bank umum syariah di Indonesia yang diambil adalah sebelas (11), dengan pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pengujian penelitian menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Ukuran Perusahaan dan Profitabilitas berpengaruh terhadap struktur modal bank umum syariah di Indonesia tahun 2013-2014, sedangkan Pertumbuhan Penjualan dan Tingkat Pajak tidak berpengaruh terhadap struktur modal bank umum syariah di Indonesia tahun 2013-2014.


Kata Kunci: Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan, Tingkat Pajak dan Bank Umum Syariah..


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.