Pengaruh Citra Merek, Desain Produk dan Harga Terhadap Keputusan Penggunaan Sepatu Nike Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Surabaya

SITI MIFTACHUL CHOIRIA

Abstract


Penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, desain produk dan harga terhadap keputusan penggunaan sepatu Nike pada mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Surabaya. Jenis penelitian hubungan kausal dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian berjumlah 1419 mahasiswa. Sampel ditentukan dengan menggunakan proporsional random sampling sehingga diperoleh 93 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan data isian pribadi dan angket. Metode yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa citra merek berpengaruh terhadap keputusan penggunaan. Desain produk berpengaruh terhadap keputusan penggunaan. Harga berpengaruh terhadap keputusan penggunaan. Citra merek, desain produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan penggunaan.


Kata Kunci: citra merek, desain produk, harga, keputusan penggunaan


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.