PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KLINIK KECANTIKAN LARISSA AESTHETIC CENTER GUBENG SURABAYA

NUUR HANANI FATKHUL UMAH

Abstract


 Semakin banyaknya kaum wanita yang menyadari pentingnya perawatan terhadap dirinya, telah mendorong semakin banyak pula klinik kecantikan yang bermunculan dengan menawarkan berbagai produk dan perawatan yang menjanjikan bagi mereka para wanita untuk dapat tampil lebih cantik dan menarik secara fisik mulai dari ujung kaki sampai ujung rambut, klinik  kecantikan dalam pelayanannya memberikan jasa tindakan dan penjualan produk kecantikan kulit wajah dan tubuh. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui adanya pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan pelanggan pada perawatan kulit  Larissa Aesthetic Center Gubeng Surabaya.


Variabel penelitiannya adalah Experiential Marketing (X1), dan Customer Satisfaction (Y). Data dikumpulkan dengan metode survei kuisioner yang disi oleh responden. Sampel penelitian digunakan sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan SPSS 22. Uji t menunjukkan bahwa experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.


Koefisien determinasi (R2)  adalah 0,046 artinya 4,6% kepuasan pelanggan pada perawatan kulit Larissa Aesthetic Center Gubeng Surabaya dipengaruhi sedangkan sisanya 5,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang berada di luar variabel peneliti.


Kata kunci: Experiential Marketing, Kepuasan Pelanggan


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.