ABSTRAKANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMENTERHADAP KUALITAS PELAYANAN DIKELASSENAMAEROBIK(Studi PadaClubKebugaranMerlinFitnessSurabaya)

NAILY ZULFIAH

Abstract


ABSTRAKANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMENTERHADAP KUALITAS PELAYANAN DIKELASSENAMAEROBIK(Studi PadaClubKebugaranMerlinFitnessSurabaya)Nama: Naily ZulfiahNIM: 11060484226Program Studi: S1Ilmu KeolahragaanJurusan: Pendidikan Kesehatan dan RekreasiFakultas: Ilmu KeolahragaanNama Lembaga: Universitas Negeri SurabayaPembimbing: Dr. Soni Sulistyarto, M.KesOlahraga adalah suatu aktifitasfisik yang manabertujuan untuk meningkatkan kebugaran pelakunya agarmelakukan setiap aktivitas menjadi maksimal. Namun adasebagian orang yang bertujuan lain selain mendapatkebugaran yang lebih baik tapi juga memperoleh tubuh yangbagus atau ideal.Penelitian ini menggunakan jenis penelitiankualitatif deskriptif yaitu mengumpulkan data sebanyak-banyaknya mengenai faktor yang diteliti untuk dicarikebenarannya. Responden disini adalah 30memberdandilanjutkan dengan menggunakan skalalikert.Lokasipenelitian adalahMerlin FitnessSurabaya.Dari hasil penelitian menyimpulkan bahwa kualitaspelayanan diMerlin Fitnessmemuaskan. Terbukti dari hasildimensi pelayanan yang terdiri dari 5 dimensi yangdiantaranyaTangibles, Reliability,Responsiveness, Assurance,dan Empathy,dari keseluruhan dimensi memiliki kinerjamemuaskan.Kata kunci : Kepuasan, Pelayanan, Pusat Kebugaran.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.