ANALISIS PEMBINAAN PRESTASI CABANG OLAHRAGA SEPAKBOLA DI AKADEMITRIPLE’S U-17 KABUPATEN KEDIRI

RANGGA ADITYA PUTRA

Abstract


Abstrak


Latar belakang pada penelitian ini adalah Sepakbola merupakan permainan beregu, masing-masing regu terdiri dari sebelas pemain, dan salah satunya penjaga gawang.Pembinaan olah raga sepak bola penting dilakukan, karena dapat mempengaruhi berkembang tidaknya olahraga sepak bola. Pembinaan olahraga sepak bola seorang atlet tidak dapat dilakukan secara instan, melainkan melalui berbagai proses dan tahapan dalam kurun waktu tertentu. Pembinaan atlet dalam dunia olahraga hingga mendapat prestasi puncak erat kaitannya dengan sumber daya manusia, sarana prasarana, dan program latihan yang ada.


Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana pembinaan prestasi cabang olahraga sepakbola di akademiTriple’s Kabupaten Kediri dan memiliki tujuan untuk mengetahui hasil pembinaan prestasi olahraga sepakbola di akademi TRIPLE’S tersebut.


Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah SWOT (strength, weakness, opportunity, threat). Dengan menggunakan metode SWOT diharapkan mendapat hasil yang optimal dalam mengamati pembinaan sepakbola di akademi Triple’s Kabupaten Kediri. Jenis instrumen yang digunakan adalah angket tertutup.


Hasil dari penelitian yang telah dilakukan bahwa sarana dan prasarana, program latihan dan sumber daya manusia yang ada di Akademi Triple’s U-17 Kabupaten Kediri sudah sangat baik sehingga dapat mendukung para atlet untuk berkompetisi dan berprestasi ditingkat kabupaten , karesidenan maupun tingkat provinsi.


Kata kunci : pembinaan prestasi,sepak bola, Akademi Triple’s Kabupaten Kediri.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.