SURVEI STATUS GIZI DAN KEBUGARAN JASMANI SISWA SEKOLAH DASAR (Studi Pada Siswa Kelas V Madrasah Ibtidiyah Ibtidaiyah Desa Sumari Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik)

SOFYAN ADI F

Abstract


Abstrak


Status gizi seseorang dapat diperhitungkan melalui kecukupan zat gizi yang diperoleh dari makanan yang di cerna sehari-hari. Semakin banyaknya makanan sehat yang dicerna oleh tubuh dapat membantu kebugaran jasmani yang ada pada tubuh.


Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui status gizi dan tingkat kebugaran jasmani siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Da’waturrosyidin Desa Sumari Kabupaten Gresik. Berdasarkan Pengukuran status gizi dan instrument tes kebugaran jasmani Indonesia (TKJI). Jenis Peneitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan pengukuran tinggi badan,berat badan, usia dan tes kebugaran jasmani Indonesai (TKJI).Hasil dari penelitian ini adalah status gizi siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Da’waturrosyidin memiliki kategori gizi normal dan tingkat kebugaran jasmani dengan kategori kurang.


Kata kunci : Siswa Kelas Sekolah Dasar, Status Gizi, Kebugaran Jasmani.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.