ANALISIS HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN MEMBERS DI FIT N SHAPE WORKOUT CENTER SURABAYA

MUHAMMAD UMAR MUZAYYIN, HIJRIN FITHRONI

Abstract


Kebugaran adalah olahraga yang merupakan gaya hidup masyarakat modern. Kepadatan aktivitas terkadang membuat orang mengabaikan olahraga sebagai pendukung kesehatan. Kesibukan membuat orang tidak punya waktu untuk berolahraga di pagi atau sore hari. Orang menghindari olahraga di siang hari karena sinar matahari. Fitness Sports dapat dilakukan kapan saja, baik pagi, siang atau malam hari. Di kota Surabaya sudah ada banyak pusat kebugaran, termasuk di antaranya Fit N Shape. Semakin ketatnya persaingan membuat Fit N Shape berusaha untuk terus dikembangkan dengan memperhatikan kualitas layanan, penetapan harga dan penentuan lokasi untuk menambah anggotanya.

Penelitian ini dilakukan dan digunakan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan, harga dan lokasi dengan kepuasan anggota di Fit N Shape Surabaya. Teknik analisis data menggunakan teknik korelasi untuk menentukan hubungan antara strategi pemasaran dengan kepuasan anggota Fit N Shape

Hasil yang diperoleh sebagai berikut bahwa nilai korelasi kualitas layanan dengan kepuasan pelanggan sebesar 0,73 ini berarti ada hubungan yang kuat. Dari hasil perhitungan korelasi antara harga dan kepuasan konsumen, nilai korelasi 0,63 menunjukkan bahwa ada hubungan yang kuat antara harga dan kepuasan anggota. Dari hasil perhitungan korelasi antara lokasi dan kepuasan anggota, nilai korelasi 0,44 menunjukkan bahwa ada hubungan yang cukup kuat / sedang antara lokasi dan kepuasan anggota.

Kata kunci: Kualitas pelayanan, harga, lokasi, kepuasan members.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.