APLIKASI “ILUFA LAUNDRY” ONLINE MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER (Studi Kasus : ILUFA LAUNDRY)

Mokhammad Solekhudin Ghozali

Abstract


Pelayanan dalam laundry Ilufa saat ini masi menggunakan sistem manual order cucian customer harus datang ditempat dan membawa cucian petugas juga mencatat cucian yang masuk dan membuat nota manual sehingga membuat lama dalam pelayanan. Dalam perkembangan teknologi informasi saat ini salah satu upaya untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan membuat aplikasi laundry berbasis web.


Metodologi penelitian yang digunakan adalah waterfall, dengan tahapan-tahapan yaitu 1) analisa kebutuhan sistem; 2) mempelajari proses manual; 3) studi literatur; 4) desain sistem; 5) koding 6) pembahasan aplikasi; 7) menulis laporan. Proses yang digunakan untuk mendesain sistem adalah membuat flowchart dan Data Flow Diagram (DFD). Sedangkan untuk mendesain database dengan membuat Conceptual Data Model (CDM) danPhysical Data Model (PDM).


Dengan adanya aplikasi ini diharapkan memberi kemudahan bagi customer Ilufa laundry untuk mencuci di Ilufa laundrypada sisi desain dengan dukungan bootstrap memunculkan visual yang nyaman dan dapat diakses melalui perangkat mobile.


Kata Kunci : Aplikasi, Laundry Online, Sistem Informasi


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.