RANCANG BANGUN APLIKASI PIJAT REFLEKSI DAN TOTOK WAJAH BERBASIS ANDROID

achmad rizal firmansyah

Abstract


Pengobatan tradisioanal di Indonesia ini merupakan hal yang sangat sulit dipisahkan dari masyarakat Indonesia ini sendiri. Salah satunya adalah pijat refleksi dan totok wajah, kedua pengobatan tradisional tersebut masih sangat populer dikalangan masyarakat kita ini. Banyak sekali tempat tempat yang menyediakan jsa untuk melakukan pijat refleksi dan totok wajah ini, dan tidak kalah dengan pengobatan moderen pengobatan tradisional juga terbukti efektif untuk mengurangi keluhan bahkan menyembuhkan keluhan penderita. Sebenarnya pijat refleksi dan totok wajah ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, hanya saja masyarakat kurang mengetahui titik yang benar dan cara yang benar untuk melakukannya.


Dalam perkembangan teknologi seperti sekarang ini, hampir semua golongan masyarakat dapat menggunakan gadget dengan mudah seperti contohnya telpon genggam. Hampir dapat dipastikan semua masyarakat dapat menggunakan telpon genggam sekarang ini. Dengan adanya operating system (OS) android sekarang ini, membuat telpon genggam menjadi semakin pintar dan semakin mudah digunakan oleh siapa saja dan kapan saja.


Dengan kemajuan teknologi sekarang ini dan di tambah dengan keingingan untuk melestarikan dan menggunakan pengobatan tradisional secara mudah dan cepat penullis ingin membuat suatu aplikasi yang memberikan informasi tentang pijat refleksi dan totok wajah kepada masyarakat sehingga mudah untuk diakses dan digunakan kapan saja dan dimana saja.


 Kata kunci : android, pijat refleksi dan totok wajah.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.