RANCANG BANGUN WEBSITE PENDAFTARAN SATUAN SISWA, PELAJAR DAN MAHASISWA PEMUDA PANCASILA KOTA SURABAYA (Studi Kasus : MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya)

ilham dwi kurnia

Abstract


Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) petama kali didirikan pada tahun 1976 di Medan Sumatera Utara. Lembaga Pemuda Pancasila ini berisikan kaum-kaum intelek ini lahir dari hasil RAPIM Pemuda Pancasila yang saat itu mereka (pemimpin Pemuda Pancasila saat itu) mulai mengakui akan kebutuhan akan kaderisasi kaum intelektual dalan tubuh Pemuda Pancasila. Nama yang tercetus pada waktu itu adalah Satuan Mahasiswa (SATMA). Pada saat itu Pemuda Pancasila melakukan kaderisasi yang lumayan hebat pada para mahasiswa/i di Inonesia.


Dunia organisasi tak luput dari kebutuhan akan teknologi informasi. Teknologi informasi tidak hanya merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi sebuah organiasi mahasiswa, akantetapi juga memberikan nilai lebih bagi institusi tersebut.Namun dalam pendaftaran belum sepenuhnya komputerisasi atau disebut juga semi manual karena masih dari mulut ke mulut. Hal ini akan menyebabkan lamanya perekrutan anggota baru. sebuah website yang sangat dibutuhkan oleh Sapma PP Kota Surabaya dalam membantu proses pendaftaran


 


Kata kunci : Pendaftaran, Sapma PP. 


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.