MINAT SISWA KELAS X IPA DAN SISWA KELAS X IPS TERHADAP EKSTRAKULIKULER BOLABASKET DI SMA NEGERI Se-TUBAN.

ACHMAD ANDRI SETIAWAN

Abstract


Bolabasket adalah olahraga berkelompok yang terdiri atas dua tim yang beranggotakan lima orang sebagai pemain stater dan tujuh orang berada di bangku cadangan, yang dimana lima pemain stater saling bertanding mencetak angka dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan.


Minat tidak dibawa sejak lahir, melainkan terbentuk dari interaksi terhadap sesuatu hal sehingga menimbulkan perasaan yang nyaman dan senang ketika melakukan berulang-ulang dan menimbulkan dorongan atau motivasi untuk berinteraksi.


Kegiatan ekstrakulikuler didalam suatu sekolah dapat berupa pengembangan kepribadian, seni, olahraga, dan kegiatan lain yang pada dasarnya membuat siswa dapat meningkatkan minatnya.


                Setelah dilakukan penelitian minat siswa kelas X IPA dan siswa kelas X IPS terhadap kegiatan ekstrakulikuler bolabasket di SMAN Se-Tuban “ studi pada siswa kelas X IPA dan siswa kelas X IPS di SMAN Se-Tuban” maka dapat disimpulkan kegiatan ekstrakulikuler bolabasket masih diminati siswa kelas X terbukti dengan 68,3% siswa berminat dan 30,9% siswa tidak berminat. Siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakulikuler bolabasket sejumlah 11 atau 44% siswa kelas X IPA dan 9 siswa kelas X IPS atau 36%.


Full Text: DOCX

Refbacks

  • There are currently no refbacks.