ANALISIS RECEIVE PADA PERTANDINGAN FINAL SEPAK TAKRAW POMDA JATIM 2017

AKBAR RAMADHAN

Abstract


Secara umum pengertian olahraga adalah  salah satu aktivitas fisik maupun psikis seseorang yang berguna untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan seseorang setelah olahraga. Olahraga adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk melatih tubuh seseorang, baik secara jasmani ataupun rohani. Kebanyakan orang biasanya hanya mengartikan olahraga berupa kegiatan yang disengaja dilakukan untuk bisa meningkatkan atau menjaga kesehatan tubuh. Oleh sebab itu, orang yang melakukan suatu aktivitas gerak tubuh dinamakan olahraga.


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persentase kesalahan receive tiap posisi dan mengetahui hasil analisis receive tim unesa. Kedua aspek ini dideskripsikan untuk menganalisis receive pada pertandingan final Sepak Takraw Pomda Jatim 2017. Teknik lanjutan/teknik khusus dalam permainan Sepak Takraw adalah cara bermain Sepak Takraw yang bagaimana permainan itu dimulai dan apa yang harus dilakukan dalam permainan.


Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Pendekatan dalam penelitian menggunakan pendekatan deskriptif  adalah suatu metode penelitian yang dilakukan dengan tujuan utama untuk membuat gambaran atau deskripsi tentang suatu keadaan secara obyektif.


Hasil penelitian adalah pembahasan tentang menerangkan efektifitas keterampilan bermain tim Unesa Surabaya pada final sepak takraw pomda jatim 2017 di Unipa Adibuana Surabaya.


 Kata Kunci: Olahraga, Sepak Takraw, Teknik Lanjutan


 


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.