ANALISIS PASSING PERTANDINGAN FUTSAL TIM PUTRI UPI ANTAM BANDUNG DAN TIM COSMIR UNJ PADA LIGA PROFESIONAL INDONESIA 2016

DEVI PUTRI WULANDARI, MOHAMMAD FARUK

Abstract


ABSTRAK

Olahraga adalah suatu aktifitas fisik yang dihasilkan dari suatu olahan gerak dari anggota tubuh yang menghasilkan keringat dan dapat menyehatkan tubuh. Olahraga yang benar dan teratur akan menghasilkan manfaat yang sangat dibutuhkan bagi tubuh. Banyak macam-macam olahraga yang sudah dikenal oleh kalangan masyarakat luas. Umumnya olahraga futsal yang pada saat ini sedang mengalami perkembangan yang sagat pesat.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa banyak long pass dan short pass yang dilakukan. Mengetahui perbandingan long pass dan short pass pertandingan Futsal Tim Putri Upi Antam Bandung dan Tim Cosmir UNJ Pada Liga Profesional Indonesia 2016 dalam satu pertandingan.

Metode dalam penelitian ini dengan pendekatan deskriptif dengan cara mengamati vidio pertandingan Futsal Tim Putri Upi Antam Bandung dan Tim Cosmir UNJ Pada Liga Profesional Indonesia 2016 dalam satu pertandingan di stadion Bung Tomo Surabaya. Hasil dari Tim Putri Upi Antam Bandung penelitian ini menunjukkan bahwa total pertandingan long pass 9%, Short pass 91% dalam satu pertandingan.

Hasil dari Tim Cosmir UNJ penelitian ini menunjukkan bahwa total pertandingan long pass 34%, Short pass 66% dalam satu pertandingan.

Keywords: Knowledge, Futsal, Long Pass, Short Pass.







Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.