Strategi Pemasaran Tata Rias Pengantin Di Paras Asri Wedding Organizer

RIKA MEWINDAWATI

Abstract


Abstrak: Pesatnya perkembangan bisnis dari Paras Asri membuat peneliti tertarik untuk menganilisis strategi pemasaran yang digunakan karena strategi pemasaran di Paras Asri dapat menarik minat konsumen untuk menggunakan jasa dari Paras Asri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan di Paras Asri Wedding Organizer. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah mengunakan penelitian lapangan, berupa wawancara dan dokumentasi. Analisis data deskriptif kualitatif, yaitu menjelaskan bahwa analisis data model interaktif terdiri dari tiga hal utama yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan (verifikasi). Hasil penelitian menunjukan bahwa: Strategi pemasaran yang masih terus digunakan adalah strategi menggunakan media sosial Instagram dengan terus mengaupload hasil riasan , penyebaran brosur dan word of mouth atau pemasaran dari mulut ke mulut. Strategi pemasaran yang telah diterapkan oleh Paras Asri yang paling berpengaruh terhadap perkembangan usaha adalah strategi pemasaran melalui media sosial Instagram dan strategi pemasaran word of mouth.


Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Tata Rias Pengantin, Wedding Organizer     


Abstract: The rapid business development of  Paras Asri makes the researcher interested to analysis the marketing strategy used of Paras Asri, because marketing strategy of Paras Asri can attract consumer interest to use services from Paras Asri. This study aims to determine the marketing strategy used of Paras Asri Wedding Organizer. This research included type of qualitative descriptive research. Data collection techniques are conducted use field research, in the form of interviews and documentation. Qualitative descriptive data analysis explains, that interactive data model analysis consists of three main things are data reduction, data presentation and conclusion (verification). The results showed that: Marketing strategy that is still being used are a strategy to use social media Instagram by continuously uploading the makeup results, the spread of brochures and word of mouth marketing. The most influential marketing strategy that has been applied by Paras Asri the most influential on the development of business is a marketing strategy through social media Instagram and marketing strategy the word of mouth. 

Keywords: Marketing Strategy, Bridal Makeup, Wedding Organizer


 


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.