MATHunesa | Vol 3, No 6, (2017)

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN REGRESI MULTIVARIAT PADA RUMAH MAKAN MUARA KAPAU PERAK JALAN PERAK BARAT NO.156 SURABAYA

ABDURRAHMAN, Hery Tri Sutanto,

Abstract

Bisnis food and beveragesmenjadisalahsatubisnisyangbanyakdiminati olehmasyarakat, karenaselainmenghasilkankeuntungan yang tinggi , makanan juga menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. Jadi, dimanapun dan kapanpun masyarakat akan membutukan makanan sebagai sumber pokok kehidupan (Ayodya, 2007). Dalam penelitian ini, dijelaskan bahwa variabel-variabel yang mempengaruhi kepuasan konsumen ( ) yaitu: Produk( ) , Harga( ) , Kepuasan konsumen ( , ). Tujuan dari penulisan penelitian ini yaitu untuk mengetahui variabel-variabel mana saja yang mempengaruhi kepuasan konsumen. Serta seberapa besar pengaruh variabel-variabel tersebut berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi multivariat. Hasil penelitian ini mendapatkan Nilai  untuk  adalah 0,8548 maka sumbangan variabel  terhadap sebanyak 85% sedangkan sisanya 15 % dipengaruhi oleh variabel lain. Nilai  untuk  adalah 0,910 maka sumbangan variabel  terhadap sebanyak 91% sedangkan sisanya 9% dipengaruhi variabel lain. Nilai  untuk  adalah 0,618 maka sumbangan variabel  terhadap  sebanyak 61%  sedangkan sisanya 39% dipengaruhi variabel lain. Nilai  untuk  adalah 0,854 maka sumbangan variabel  terhadap  sebanyak 85% sedangkan sisanya 15% dipengaruhi variabel lain.  

Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Regresi Multivariat,


Full TEXT