RESPON SISWA TERHADAP MEDIA PERMAINAN KAPAFET TOPIK GERAK TUMBUHAN SEBAGAI PENGATAN DALAM PEMBELAJARAN

FIFI NUR KHOFIDHOH

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kelayakan empiris media permainan kapafet topik gerak tumbuhan berdasarkan respon siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan metode Research and Development (R&D), dan diujicobakan secara terbatas kepada 20 siswa SMP Negeri 1 Peterongan. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket berupa angket lembar respon siswa terhadap media yang dikembangkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media permainan Kapafet seri Gerak Tumbuhan mendapatkan respon yang baik dari siswa.  Ditinjau dari hasil respon siswa terhadap media yang dikambangkan yang mendapatkan rata-rata total persentase skor secara keseluruhan adalah sebesar 95,83% dengan kategori sangat layak secara empiris. Kesimpulan dari penelitian ini adalah media permainan kapafet topic gerak tumbuhan sangat layak secara empiris.


Kata Kunci: Media permainan, Kapafet, gerak tumbuhan.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Statistik Pengunjung (Sejak 5 Agustus 2019)
Flag Counter
 
Indexing









 

 
Tools







 








Creative Commons License
Pensa E-Jurnal : Pendidikan Sains is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.