RESPON PESERTA DIDIK TERHADAP KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL GUIDED INQUIRY

AYU SETIABUDI NINGTYAS, LAILY ROSDIANA

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan respon peserta didik terhadap diterapkannya model Guided Inquiry pada materi tekanan zat. Jenis penelitian yang digunakan adalah Pre-experimental Design dengan rancangan One-Group Pretest-Posttest Design. Penelitian ini diterapkan pada 27 peserta didik kelas VIII SMPN 1 Buduran. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran terlaksana sangat baik dengan persentase 91,86%, dan respon peserta didik terhadap penerapan model Guided Inquiry sebesar 90,5% dengan kriteria sangat baik, sehingga dapat diketahui bahwa peserta didik memberikan respon yang positif terhadap diterapkannya model Guided Inquiry.

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Statistik Pengunjung (Sejak 5 Agustus 2019)
Flag Counter
 
Indexing









 

 
Tools







 








Creative Commons License
Pensa E-Jurnal : Pendidikan Sains is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.