Kevalidan Lembar Kegiatan Siswa Berorientasi Keterampilan Proses Sains untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains

ALIMATUN FADHILATUTS NAINI, ELOK SUDIBYO

Abstract


Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kevalidan lembar kegiatan siswa berorientasi keterampilan proses sains. Metode yang digunakan dalam penilaian kevalidan lembar kegiatan siswa adalah metode modus. Hasil validasi yang diperoleh kemudian dianalisis untuk mengetahui skor validasi yang sering muncul. Hasil validasi menunjukkan bahwa skor 4 merupakan skor yang sering muncul sehingga lembar kegiatan siswa yang dikembangkan memiliki kriteria sangat baik. Kesimpulan penelitian ini menyatakan bahwa lembar kegiatan siswa berorientasi keterampilan proses sains valid untuk digunakan.

Kata Kunci: lembar kegiatan siswa, keterampilan proses sains, valid







Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Statistik Pengunjung (Sejak 5 Agustus 2019)
Flag Counter
 
Indexing









 

 
Tools







 








Creative Commons License
Pensa E-Jurnal : Pendidikan Sains is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.