KETERLAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT ATTAINMENT BERBANTUAN BOOKLET PADA POKOK BAHASAN PERUBAHAN MATERI

ANGGRAENI RUSMIA PUTRI, ERMAN

Abstract


Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan keterlaksanaan model pembelajaran concept attainment dengan berbantuan booklet pada pokok bahasan perubahan materi. Analisis yang digunakan adalah dengan metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data adalah observasi yang diamati oleh tiga pengamat. Nilai yang akan dianalisis didapatkan dari modus yang diberikan oleh pengamat. Modus penilaian keterlaksanaan pembelajaran pada model concept attainment mendapat skor 4 dengan kategori sangat baik dari tiga pengamat.

Kata kunci : keterlaksanaan pembelajaran, model concept attainment, booklet dan perubahan materi





Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Statistik Pengunjung (Sejak 5 Agustus 2019)
Flag Counter
 
Indexing









 

 
Tools







 








Creative Commons License
Pensa E-Jurnal : Pendidikan Sains is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.