PERANCANGAN VISUAL CORPORATE IDENTITY LAMPU KOTA CAFE SURABAYA

ZAINUR RUSYDI

Abstract


Abstrak


Identitas grafik yang membentuk suatu image sangat diperlukan oleh perusahaan-perusahaan untuk tetap menarik perhatian pelanggan atau pembeli dalam pasar yang sarat dengan persaingan-persaingan ini. Terlebih lagi di era globalisasai yang memungkinkan meluasnya penyampaian informasi diberbagai belahan dunia sehingga sangatlah diperlukan diciptakannya suatu image untuk melambangkan identitas perusahaan agar tetap bisa bertahan dan survive. Masalah yang akan dikaji dalam penelitian dan perancangan ini adalah: Bagaimana konsep perancangan corporate identity Lampu Kota Cafe, bagaimana perancangan corporate identity Lampu Kota Café. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif melalui beberapa cara yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah, analisis SWOT (strenght, wekaness, opportunity, treath) dan USP (unique selling propotition). Bentuk perancangan desain grafis Corporate Identity Lampu Kota Cafe dibuat dengan tema, “Simple dan Klasik”. Alasan pemilihan tema “Simple & Klasik (Vintage)” dipilih karena ini adalah identitas Lampu kota yang pertama. Maksudnya, desain yang simpel memungkinkan konsumen akan langsung tertuju bahwa apa yang mereka lihat,apa yang mereka dapat dari lampu kota cafe adalah merupakan identitas cafe.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.