Author Guidelines

AUTHOR GUIDELINES

 

PEDOMAN BAGI PENULIS ARTIKEL

Jurnal Ilmu Manajemen (JIM)

 

Agar naskah artikel dapat dimuat dalam Jurnal Ilmu Manajemen (JIM), maka penulis perlu memperhatikan pedoman sebagai berikut:

  1. Artikel yang dikirimkan harus artikel yang belum pernah diterbitkan maupun dikirimkan untuk dipublikasikan dimanapun.
  2. Seluruh artikel yang dikirimkan pada Jurnal Ilmu Manajemen (JIM) dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia.
  3. Naskah diketik dalam format Ms.Word pada kertas A-4 dengan panjang minimal 7 halaman dan maksimal 17 halaman.
  4. Pengiriman artikel dilakukan via laman https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jim/index.
  5. Artikel yang dimuat dalam jurnal ini meliputi tulisan tentang hasil penelitian bidang ilmu manajemen, atau artikel konseptual/Studi Pustaka
  6. Naskah diketik dengan memperhatikan  aturan tentang penggunaan bahasa yang baku, tanda baca dan ejaan  yang berdasarkan pada Pedoman Ejaan Bahasa Indonesia Yang Disempurnakan.
  7. Sistematika penulisan naskah artikel adalah sebagai berikut:

Judul Penelitian

Judul ditulis dengan jelas, tidak ambigu dan mengidentifikasikan isi artikel. Format judul menggunakan huruf Times New Roman 12 Bold, Centered Allignment dan ditulis dengan huruf kapital seluruhnya. Jarak baris satu spasi dengan spacing 0 pt sebelum dan 12 pt sesudah.

 

Nama Penulis dan Affiliasi Penulis

Tulis nama Penulis tanpa titel dan gelar akademis. Jika penulis lebih dari satu orang maka tulis semua nama penulis. Afiliasi termasuk: nama jurusan/program studi, fakultas, universitas, alamat penulis, negara. Indikasikan corresponding author (termasuk alamat email) dengan menambahkan tanda bintang (*) di belakang nama penulis

Nama Penulis ditulis dibawah judul dengan ukuran huruf Times New Roman 10 pt Centered Allignment dengan jarak 0 pts sebelum and 0 pts sesudah dengan spasi 0

Afiliasi penulis ditunjukkan dengan urutan angka di bawah nama penulis, dengan ukuran huruf Times New Roman 8 pt Centered Allignment dengan spasi 0

Alamat korespondensi (alamat email) ditulis di bawah afiliasi penulis dengan ukuran huruf Times New Roman Italic 8 Centered Allignment dengan spasi 0

 

Abstrak

Abstract ditulis dalam bahasa inggris yang berisikan isu-isu pokok, tujuan penelitian, metoda atau pendekatan dan hasil kegiatan, abstrak ditulis dalam satu alinea, jumlah kata maksimal 250, berisi: latar belakang (background), tujuan (purpose), metode penelitian,hasil dan kesimpulan. Ditulis dengan menggunakan font Times New Roman 10, spasi tunggal, dan cetak miring (italics).

Keywords

Maksimal 5 keyword dalam bahasa Inggris yang mempunyai makna yang jelas dan khas. Keyword dipisahkan dengan tanda titik koma (;)

PENDAHULUAN

Pada umumnya pendahuluan menyajikan latar belakang dipilihnya tema atau judul artikel, signifikansi bahasan dalam artikel ini dan sistematika artikel pada umumnya. Ditulis dengan huruf 11 Times New Roman, rata kiri dan kanan, spasi 1.

METODE PENELITIAN

Metode penelitian mendeskripsikan jenis penelitian, cara perolehan data dan analisis data. Dalam metode penelitian, tidak perlu mencatumkan definisi dari uji asumsi yang digunakan.

Hasil dan Pembahasan

Bagian ini menyajikan hasil penelitian dan pembahasan hasil penelitian. Berbagai implikasi baik teoritis maupun praktis hendaknya disampaikan di sini.

KESIMPULAN

Bagian ini menyampaikan kesimpulan penelitian, keterbatasan penelitian, serta agenda penelitian berikutnya.

DAFTAR PUSTAKA

Penulisan daftar pustaka mengacu pada gaya APA (www.apastyle.org), dimana urutan penulisan berdasar abjad. Hanya referensi yang dikutip atau disajikan dalam in text citation yang disebutkan dalam daftar pustaka. Daftar pustaka sebaiknya ditulis dengan bantuan software referensi (Mendeley, End Note, Zotero, dll.).

Husnan, S.  (1994). Dasar-dasar Teori Portofolio dan Analisis Sekuritas.  Yogyakarta: UPP-AMP YKPN.

Schein, E.G.  (2009). The Corporate Culture Survival Guide. San Fransisco, CA: John Wiley & Sons.

Shaw, T.N. (2008). A Discriminant Model for Assessment of Prospective Entrepreneurs for Financing and Success of Entrepreneurial Venture. Journal of Asia Entrepreneurship and Sustainability. 4(1): 69-82

Aturan penulisan daftar pustaka dari website adalah sebagai berikut.

Jika ada nama author.

Penulis. Tahun. Judul Artikel/ Data. (Link, diakses pada tanggal).

Contoh:

Supriyatna, Iwan. (2017). Infrastruktur Jadi Katalisator Utama Permintaan Beton Precast. Kompas.com(http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2017/02/22/151532326/infrastruktur.jadi.katalisator.utama.permintaan.beton.precast, diakses pada 25 Desember 2017).

Jika tidak ada nama author

Web. (Tahun). Judul Artikel. (Link/ Data, diakses pada tanggal).

Contoh:

Mcdonalds.co.id. 2017. Visi Misi McDonalds. (https://mcdonalds.co.id/tentang-mcdonalds/info-perusahaan/visi-misi. Diakses pada 3 Desember 2017)



Google Scholar Citation Analysis

Export Date: 15 Oktober 2019

Citations: 1562

h-index: 18

i10-index: 42

  

View My Stats

Tools:

Plagiarism:

 

Jurnal Ilmu Manajemen (JIM) terindeks oleh:

 

Alamat Redaksi:

Gedung G1 lt. 2 Ruang Jurnal Manajemen

Fakultas Ekonomi

Universitas Negeri Surabaya

Kampus Ketintang Surabaya 60231

Telp. (031) 8285362/8299945 Fax. (031) 8293416

homepage: https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jim/index

email: jim@unesa.ac.id

Jurnal Ilmu Manajemen (JIM)  

is licensed under a Creative Commons: Attribution-NonCommercial 4.0 International