Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Administrasi Pajak Berbasis Kontekstual Pada Materi Pajak Pertambahan Nilai Di Kelas XII SMK Negeri 4 Surabaya

NUR QOMARIYAH, SUCI ROHAYATI

Abstract


Penelitian ini menghasilkan sebuah produk berupa Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) mata pelajaran administrasi pajak berbasis kontekstual materi pajak pertambahan nilai untuk kelas XII dengan mengaitkan materi dengan kehidupan nyata atau kegiatan sehari-hari yang lebih aplikatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan proses pengembangan LKPD, menganalisis dan mengetahui kelayakan LKPD, serta menganalisis dan mengetahui respon peserta didik terhadap LKPD berbasis kontekstual yang dikembangkan. Penelitian ini menggunakan model pengembangan 4D Thiagarajan dengan tanpa melakukan tahap disseminate. Hasil validasi para ahli untuk kelayakan LKPD secara umum mendapatkan skor sebesar 86%. Validasi materi mendapatkan skor 82,6%. Validasi bahasa mendapatkan skor 87,1%. Validasi grafis mendapatkan skor 88,3%. Dan hasil uji coba terbatas terhadap LKPD mendapatkan skor sebesar 88,4%.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Announcement :

Mulai Terbitan Volume 8 No. 1 Tahun 2020, JPAK telah berpindah ke website yang baru yaitu : https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak

 

View My Stats

 

Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK) Terindeks oleh:

    

 

Alamat Redaksi:

Gedung G1 lt. 2 Ruang Jurusan Pendidikan Ekonomi

Fakultas Ekonomi

Universitas Negeri Surabaya

Kampus Ketintang Surabaya 60231

Telp. (031) 8285362/8299945 Fax. (031) 8293416

email: jpak@unesa.ac.id

Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK)

is licensed under a Creative Commons: Attribution-NonCommercial 4.0 International