PENGARUH DESAIN PRODUK, KERAGAMAN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ONLINE SHOP GIYOMI MELALUI SHOPEE

PAQUITA ULFAMI, SAINO

Abstract


Belanja online terus mengalami peningkatan, khususnya pada pembelian fashion. Sehingga dalam Marketplace selalu disediakan kategori fashion. Penelitian ini berkaitan dengan fashion, yang tujuannya untuk mengetahui pengaruh desain produk, keragaman produk, dan harga terhadap keputusan pembelian pada online shop Giyomi, secara parsial dan simultan. Metode penelitiannya adalah kuantitatif deskriptif. Populasinya adalah konsumen Giyomi yang pernah membeli minimal dua kali, dan sampelnya berjumlah 116 responden. Teknik pengumpulan datanya dengan kuesioner online, yang disebar kepada konsumen melalui sosial media. Analisis datanya Regresi Linear Berganda, program yang digunakan SPSS 21 for Windows. Hasil penelitiannya secara parsial desain produk, juga harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan keragaman produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Namun secara simultan didapatkan hasil desain produk, keragaman produk, dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci: Desain Produk, Keragaman Produk, Harga, Keputusan Pembelian.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats

 

Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) Terindeks oleh:

    

 

 

Alamat Redaksi:

Gedung G1 lt. 2 Ruang Jurusan Pendidikan Ekonomi

Fakultas Ekonomi

Universitas Negeri Surabaya

Kampus Ketintang Surabaya 60231

Telp. (031) 8285362/8299945 Fax. (031) 8293416

email: jptn@unesa.ac.id

Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN)

is licensed under a Creative Commons: Attribution-NonCommercial 4.0 International