Reader Comments

Merek Paten Terdaftar

by Mr Gplx (2019-09-05)


Jasa Pendaftaran Merek - Pengajuan perusahaan penerbangan untuk izin penerbangan tambahan di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, selama liburan Idul Fitri 2019 mencatat penurunan 254 persen dari tahun lalu.

"Hingga 28 Mei, sejumlah 216 pengajuan untuk penerbangan tambahan dicatat, menurun sekitar 254 persen dari tahun lalu," kata juru bicara Angkasa Pura I, operator milik negara Bandara Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim di sini, Rabu.

Data terakhir dari pos Idul Fitri di Bandara Ngurah Rai menunjukkan bahwa dua perusahaan penerbangan - Batik Air dan AirAsia - telah meminta izin untuk penerbangan tambahan selama liburan panjang, masing-masing dengan 132 dan 84 pengajuan.

Angka tersebut menurun secara signifikan dibandingkan dengan 765 pengiriman penerbangan tambahan selama periode yang sama di tahun 2018.

Ahsanurrohim menunjuk pada harga tiket pesawat yang menjadi faktor utama di balik penurunan tersebut.

Namun, ia mengatakan bahwa Angkasa Pura I tidak mengalami kerugian karena pengajuan untuk penerbangan tambahan dikelompokkan sebagai pendapatan tambahan yang tidak terduga dan terutama untuk mengakomodasi penerbangan domestik, sehingga mereka tidak akan memasukkannya dalam neraca.

"Penerbangan tambahan terutama untuk melayani penumpang dalam perjalanan pulang mereka, jadi kami tidak akan menghitungnya. Namun, kami tetap berkomitmen untuk menawarkan layanan terbaik untuk memastikan penerbangan yang aman, aman, dan nyaman," ia menekankan.

Dalam hal untung dan rugi, juru bicara mencatat bahwa izin untuk penerbangan tambahan mungkin tidak digunakan sekaligus dan didasarkan pada jumlah penumpang di Bandara Ngurah Rai.

"Misalnya, jumlah penumpang domestik menurun sembilan persen bulan lalu, sementara penumpang penerbangan internasional tumbuh sekitar 14 persen," katanya.

Ahsanurrohim mengatakan bahwa perusahaan penerbangan tentu saja telah mempertimbangkan manfaatnya sebelum mengajukan permohonan izin penerbangan tambahan, selain hanya mengandalkan data riwayat penerbangan.



ISSN: 2338-8005