Reader Comments

Pantai Indrayanti Murah yang Layak Anda Dapatkan

"Glinda Benson" (2020-05-30)


Setelah selesai menikmati pemandangan dibawah bukit dan tebing ini, kami melanjutkan perjalanan dengan jalur memutari bukit, dengan rasa senang dan diliputi rasa kehati - hatian, sesekali kami menyempatkan untuk berfoto. Biji kakao mengandung zat secara bisa bikin bahagia. Sedangkan bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, baik motor atau mobil malah lebih mudah dari memakai transportasi umum. Di Pantai Indrayanti ini para pengunjung juga bisa bermain jetsky yang disediakan pengelola pantai.Selepas itu anda bisa menikmati deburan ombak di tepi pantai atau menikmati segarnya es kelapa muda yang banyak dijual di area pantai.Setelah puas bermain-main di pinggir pantai,memanjat bukit batu karang di sebelah timur bisa dijadikan alternatif untuk menikmati keindahan pantai dari sisi lain.Sesampainya di atas bukit pemandangan laut yang bebatasan dengan Samudra Hindia terhampar. Pantai Baron ini sangat berbeda. Berbeda dengan susukan jalan untuk menunggu bukit dari sebelah depan ini, jalan masuk jalan untuk menentang kebawah (dibalik bukit) sangat berbahaya & sangat curam, kalau anda tidak menyandang kesiapan untuk susut kebawah, saya sarankan untuk tidak menunjukkan kebawah, karena amat berbahaya bagi kesyahduan anda.



Satu Hal Penting Sebelum Mencari Pantai Di Gunung Kidul

Mulailah mendekati bibir pantainya disisi sebelah kanan, anda akan menikmati karang - karang yang begitu indah yang didalamnya juga banyak kehidupan laut seperti ikan - ikan, kepiting, tumbuhan dan berbagai makhluk laut lainnya yang terdampar ketika air laut mulai surut. Rasanya tidak cukup jika hanya menikmati pantai siung dari sisi sebelah kanan saja, disebelah kiri pantai ini pun terdapat bukit yang indah dan bisa untuk dinaiki juga, untuk menaiki bukit ini tidak cukup sulit, hanya anda harus berhati - hati dan selalu jaga keseimbangan, jalan untuk menapakan kaki pun juga sudah tersedia. Naik motor dari desa Dadapayu, Gunung Kidul dengan jalan yang lumayan rusak, dan lebih banyak yang rusak daripada yang bagus. Setelah sampai di pantai siung, pastikan anda tidak meleng membawa kamera, karna ini akan sebagai momen yang benar bagus untuk berfoto - foto. Sesuai banget kan, untuk anda yg pengin jalan-jalan & berjiwa petualang. Dari atas mercusuar kita bisa melihat Pantai Baron yang terlihat kecil dengan perbukitan disekelilingnya, jika kita melihat ke timur, kita bisa melihat deretan pantai lainnya, terutama Pantai Kukup yang hanya dipisahkan oleh tebing kars saja. Dengan melanjutkan jalan anda kekiri bukit.



Wisata Pantai Di Jogja

pantai di gunung kidul Mengambil rute sukoharjo : Sukoharjo - Tawangsari - Semin - Watukelir - Karangmojo - Tanjungsari - Pantai Indrayanti. Sayapun sempat beberapa bengawan menyambangi pantai ini karena tidak terlalu jauh dari gerbang pantai Gunung Kidul dan suasananya juga tidak seramai pada pantai lain, pemandangannyapun tidak kalah dari pantai di sekitarnya seperti Pantai Baron, Pantai Indrayanti maupun Pantai Pok Unik. Kalau dari Rantau Baron menuju Pantai Drini ini tidak terlalu jauh, pantai Drini letaknya sebelum pantai Krakal atau pun Pantai Indrayanti. Ingat, pengunjung diminta berhati-hati, karena ombak di pantai ini sangatlah besar. Di sekitar Pantai Ngobaran, terasa juga sekali keharmonisan antar umat beragama. Pantai ini sangat eksotis dengan pesona pasir putih dan batu karang yang sangat indah dan menawan.

Objek wisata Pantai Ngrumput merupakan salah satu wisata pantai di Gunung Kidul yang sampai saat ini masih sepi. Pongsu kidul memang benar terkenal dengan banyaknya obyek wisata pesisir yang menawan. Biasa sebagai Akuarium Bumi, Karena banyaknya ikan hias di Pesisir ini, dan airnya yang jernih. Berwisata alam memang memiliki daya tarik sendiri dan kita bisa mengeksplor keindahan alam misalnya pantai Pandansari yang indah saat di kunjungi. Saat air surut, hamparan alga (rumput laut) yang berwarna hijau maupun coklat bisa ditonton sepuasnya. Memang untuk menjangkau pantai ini dibutuhkan tenaga ekstra karena jarak tempuh perjalanannya yang cukup lama, yaitu sekitar 2,5jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta.