Reader Comments

Apa Alasan Membutuhkan Pantai Indrayanti Gunung Kidul Sekarang

"Delia Hurd" (2020-05-31)


Selain itu terdapat satu bongkahan batu karang besar yang bentuknya menyerupai kodok, inilah sebab kawasan pantai ini bernama "Pantai Watu Kodok". Ada banyak sekali warung atau restoran yang ada di Bukit bintang yang mana menjual menu makanan yang bervariasi. Untuk bisa melakukan aktivitas ini, sebaiknya Anda sudah mempersiapkan banyak hal dengan matang bersama tim Anda. Ada yang unik di pantai yang terletak di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunung Kidul ini, yaitu adanya tempat ibadah dari empat agama yang berbeda. Kalau ditotal-total biaya yang digunakan cukup minim kan? Menjadi daya tarik selain karena pasirnya yang putih, Satu hal yang membedakan pantai Kukup dengan pantai di Gunung kidul lainnya adalah keberadaan sebuah batu karang raksasa yang lokasinya agak menjolok ke laut dan di hubungkan oleh sebuah jembatan. Dan meski sudah hampir tengah malam, saat-saat itu terlalu sayang kalau dilewatkan dengan tidur. Ah, aku tidak mau terbakar api cemburu.



Pantai Di Gunung Kidul

wisata pantai di jogja Pulang dari rumah abu kami berpisah, Saya dan suami mau ke Taman Doa Gantang yang baru diresmikan 30 Oktober 2017 oleh Mgr. Di pendopo itu ada speaker nganggur, alhasil kami memutar lagu keras-keras. Camping (berkemah) atau bahasa kerennya nge-camp tidak lagi di tempat biasa kita kenal. Sementara saya, Inyul dan Mbak Tyas nyusul nebeng mobil Romo berangkat agak sorean. Selain itu kawasan bibir pantainya juga tidak terjal dan kondisi ombak pantai ini relatf tenang. Bukit hijau ini dikarenakan karena suburnya rumput yang tumbuh di sana sehingga serasa berada di padang rumput.

Pasir pantai yang putih dan air laut yang bercorak hijau kebiruan memproduksi suasana sangat sempurna. Mereka yang datang biasanya merupakan surfer pemula yang baru belajar menaklukkan ombak. Di sisi bangunan cakruk (gardu) tersebut terdapat sebuah pohon besar secara rimbun. Pandansimo seorang diri berasal dari tanda "pandan" (pohon pandan) dan "simo" (macan). Menggunakan kendaraan pribadi dari Yogyakarta melewati jalur Jalan Imogiri Barat - Panggang - Saptosari - Pantai Baron - Pantai Kukup - Tepus - Pantai Krakal - Pantai Indrayanti. Tinggal ikuti jalan saja sampai di pos retribusi dan ikuti arah petunjuk pantai sadranan. Susukan menuju pantai ini cukup mudah, daripada kota Yogyakarta arahkan kendaraan menuju Wonosari kemudian ikuti wejangan arah m pantai Wediombo.



Sampai di parkiran Wediombo akan bettor temukan petunjuk sendi menuju pantai Jungwok. Jika melewati jalan ini harus hati-hati, karena bentuk jalannya tidak seperti tangga yang ada pembatas, benar-benar di lereng bukit. 10. Museum Puro Pakualaman pada Jl Sultan Mulia, Yogyakarta. Laksda Adisutjipto No. 88, Yogyakarta. Kecantikannya cocok untuk dijadikan destinasi saat Anda mengunjungi Yogyakarta nanti. Untuk ukuran pantai, Pantai Slili tergolong kecil dibandingkan dengan pantai-pantai di Gunungkidul. Ombak dengan tenang membuat pesisir ini tergolong damai untuk aktivitas bermain air. Ia mengatakan pantai tersebut termasuk masih baru. Anda mungkin akan menemukan pengalaman baru di sini dengan cara menyaksikan keindahan alam sekitar.