Reader Comments

Blog Seputar Wisata Pantai Indrayanti

"Elisabeth Coppola" (2020-05-31)


pantai di gunung kidul Lokasinya yang mblusuk jauh dari induk kota, membuat cegar ini masih renggang dikunjungi oleh wisatawan. Dari pusat negeri, dibutuhkan waktu tempuh sekitar dua weker perjalanan. Jaraknya sekitar 26 kilometer dari pusat Kota Jogja. Pada bagian pinggir barat pantai ketika YogYES berkunjung terdapat langgar dan ruang sia-sia yang sekarang dimanfaatkan sebagai tempat parkir. Pantai ini letaknya cukup terpencil, tepatnya di bagian daksina kecamatan Tepus, kota Gunung Kidul. Konon, seseorang bernama Dipokusumo yang merupakan pelarian dari Kerajaan Majapahit datang ke daerah ini beratus-ratus tahun lalu untuk melakukan semedi. Sebab kalah pamor, kondisi fisik Pantai Pandansari justru lebih bersih dan sepi dibandingkan pantai-pantai lainnya jadi asyik untuk dikunjungi dan dijadikan lokasi camping.

Gunung Kidul yang relatif masih alami.

Tepatnya kota bantul ke selatan. Tarif untuk masuk ke kawasan wisata pantai baron relatif cukup murah meriah. Lumayan rentangkan jaring kecil di tepian pantai, Kamu bisa memperoleh umpan berupa ikan teri. Tempat ini sangat menyenangkan untuk menikmati panorama Pantai Parangtritis dari sudut pandangan yang baru dan berbeda. Wisata pantai di Jogja yang terkenal saat ini adalah deretan pantai yang tersebar di Gunung Kidul yang relatif masih alami. Pemandangan eksotik ini sempat dinikmati YogYES begitu berkunjung beberapa hari lalu. Di pantai ini juga terdapat pendopo cottege dengan fasilitas yang memadai.



Pantai Di Gunung Kidul

Pantai Krakal terletak di Dukuh Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 3 km di sebelah timur dari deretan Pantai Baron-Kukup-Sepanjang-Drini dan merupakan pantai terpanjang dibanding pantai lainnya dgn bentangan pasir bersih yang landai. Tidak hanya mempunyai hamparan pasir putih yang lumayan luas, Pantai Wediombo juga dihiasi dengan karang-karang besar yang menjorok ke laut. Cara ke Sana: Dari Yogyakarta langsung ke kota Wonosari setelah itu anda akan menemukan penunjuk arah ke pantai Indrayanti dan selanjutnya menuju Pantai Watulawang. Di jalan tanah menuju Gua Langse, anda bisa melihat ke arah barat dan menyaksikan keindahan lain Parangtritis. Menikmati jagung bakar dan teh poci hangat yang dijajakan simbok-simbok di pinggir pantai bisa menjadi opsi.



Lokasinya di sebelah timur Pantai Baron dan di sebelah Barat Pantai Indrayanti. Dari sejumlah keindahan alam wisata Yogyakarta, ternyata mampu menawarkan wisata yang cukup ekstrem dan menantang adrenalin, bahkan tempat-tempat berikut ini tergolong wisata tersembunyi yang belum banyak dikenal orang, penasaran? Akan tetapi pantai ini selanjutnya menjadi lebih terkenal dengan menggunakan nama Pantai Indrayanti. Bola besar berwarna keemasan bakal lindap dan menghilang di balik cakrawala, menciptakan sensasi yang luar biasa. Jajaran pantai mempesona yang membujur dari timur hingga barat bakal membikin Kamu berdecak kagum.