Reader Comments

Bagaimana Pantai Indrayanti Bisa Jadi Pilihan Tepat untuk Anda

"Gilda Connelly" (2020-05-31)


Setelah selesai menikmati pemandangan dibawah bukit dan tebing ini, kami melanjutkan perjalanan dengan jalur memutari bukit, dengan rasa senang dan diliputi rasa kehati - hatian, sesekali kami menyempatkan untuk berfoto. Biji kakao mengandung zat secara bisa bikin gembira. Sudah lebih banyak warung makan, jual topi, kamar mandi umum, bahkan cottage bagi yang mau menginap. Di Pantai Indrayanti ini para pengunjung juga bisa bermain jetsky yang disediakan pengelola pantai.Selepas itu anda bisa menikmati deburan ombak di tepi pantai atau menikmati segarnya es kelapa muda yang banyak dijual di area pantai.Setelah puas bermain-main di pinggir pantai,memanjat bukit batu karang di sebelah timur bisa dijadikan alternatif untuk menikmati keindahan pantai dari sisi lain.Sesampainya di atas bukit pemandangan laut yang bebatasan dengan Samudra Hindia terhampar. Bagi Anda para traveler yang naik kendaraan umum, cara menuju ke Pantai Baron ini sangat mudah karena sudah dilewati kendaraan umum. Berbeda dengan jalan masuk jalan untuk mengikuti bukit dari sebelah depan ini, akses jalan untuk menuju kebawah (dibalik bukit) sangat berbahaya dan sangat curam, jika anda tidak mempunyai kesiapan untuk sepi kebawah, saya sarankan untuk tidak pergi ke kebawah, karena luar biasa berbahaya bagi kesyahduan anda.



Pantai Di Gunung Kidul

Jika merasa penasaran, Anda bisa berjalan di atas jembatan yang menghubungkan antara karang di bagian tepi ke karang di sisi tengah. Rasanya tidak cukup jika hanya menikmati pantai siung dari sisi sebelah kanan saja, disebelah kiri pantai ini pun terdapat bukit yang indah dan bisa untuk dinaiki juga, untuk menaiki bukit ini tidak cukup sulit, hanya anda harus berhati - hati dan selalu jaga keseimbangan, jalan untuk menapakan kaki pun juga sudah tersedia. Naik motor dari desa Dadapayu, Gunung Kidul dengan jalan yang lumayan rusak, dan lebih banyak yang rusak daripada yang bagus. Setelah sampai dalam pantai siung, pastikan anda tidak lupa membawa kamera, karna ini akan menjadi momen yang benar bagus untuk berfoto - foto. Salah satu yang unik dari wisata Pantai Sanglen adalah adanya pohon cemara laut di pinggir pantai yang dapat menjadi tempat berteduh Anda. Ada pun di atas bukit yang tinggi dibangun stupa yang merupakan tempat beristirahatnya Prabu Brawijaya. Ada sebuah lokasi wisata di Jogja paling populer yang juga akan memberikan pada anda pengalaman berlibur yang berbeda dan yang pasti takkan terlupakan sepanjang masa yakni Goa Kalisuci.



Wisata Pantai Di Jogja

pantai di gunung kidul Mengambil rute sukoharjo : Sukoharjo - Tawangsari - Semin - Watukelir - Karangmojo - Tanjungsari - Pantai Indrayanti. Sayapun sempat beberapa periode menyambangi pantai tersebut karena tidak terlalu jauh dari gerbang pantai Gunung Kidul dan suasananya saja tidak seramai di pantai lain, pemandangannyapun tidak kalah dibanding pantai di sekitarnya seperti Pantai Baron, Pantai Indrayanti sekalipun Pantai Pok Unik. Kalau dari Pesisir Baron menuju Pesisir Drini ini bukan terlalu jauh, rantau Drini letaknya sebelum pantai Krakal atau pun Pantai Indrayanti. Pantai ini cocok untuk bersantai dengan keluarga. Pantai Baron memiliki karakteristik pasir coklat kehitaman mirip dengan Pantai Parangtritis, selain itu ombak di Pantai Baron juga terbilang cukup besar walaupun bentuknya menyerupai teluk. Karna saya sangat terpukau melihat pemandangan bebatuan dibawah tebing, serta kesiapan saya untuk mencapai bawah sudah cukup, jadi saya putuskan untuk melanjutkan penjelajahan pantai siung ini ke bawah bukit daerah bawah tebing.

Objek wisata Pantai Ngrumput merupakan salah satu wisata pantai di Gunung Kidul yang sampai saat ini masih sepi. Gunung kidul memang sangat terkenal dengan banyaknya obyek wisata pesisir yang menawan. Biasa sebagai Akuarium Tempat, Karena banyaknya ikan hias di Pesisir ini, dan airnya yang jernih. Pantai Baron memiliki fasilitas berupa tempat pelelangan ikan, wahana permainan anak-anak, perahu bermesin, dan toko cenderamata. Beberapa orang nyebur di laut karena saat itu ombaknya tidak begitu besar. Banyak sejarahwan beranggapan, bukti sejarah yang ada tak cukup kuat untuk menyatakan Raden Patah melakukan penyerangan.