Reader Comments

Ketahui Ini, Sebelum Mencari Pantai Indrayanti Gunung Kidul

"Hazel Cate" (2020-05-31)


pantai indrayanti Plop! Kata-kata "Pantai Perawan" really lights up the bulb in my head. Sesuai namanya, Pantai Sepanjang memiliki hamparan pasir rantau yang sangat jenjang dan kedua ujungnya dibatasi oleh batu karang yang gede. Untuk menuju ke bukit karang itu membutuhkan bantuan alat yang cukup ekstrim, yaitu gondola/kereta gantung. Pantai ini memiliki area parkir yang luas serta di sekitar pantai terdapat warung yang menyajikan varian hidangan makanan. Brown dan saya bermain-main dengan ombak, sambil tidak hentinya berfoto. Jika anda hendak mengabadikan momen berfoto, di sebelah timur pantai Baron pun disediakan beberapa gardu pandang untuk berfoto.

Tanyakan Hal Berikut Sebelum Membayar Pantai Indrayanti

wisata pantai di jogja Karena dari atas tebing anda bisa melihat seluruh pantai Baron. Kabupaten Gunungkidul sangat dikenal dengan keindahan pantainya yang berpasir putih, salah satu pantai yang bisa sobat temukan di Gunung Kidul adalah Pantai Indrayanti, pantai yang satu ini menawarkan pemandangan alam yang sangat istimewa sangat menenangkan banyak wisatawan yang datang dan menghabiskan masa liburan di sana, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan mulai dari bermain air, bermain di pantai hingga kemping. Pantai Kukup terletak di sebelah timur pantai Baron dan termasuk salah satu pantai yang mempunyai fasilitas pendukung seperti penginapan dan warung makan yang paling banyak. Kemiripan ketiga adalah kedua pantai ini terdapat pondok-pondok yang dijadikan tempat untuk berteduh. Banyak objek wisata pantai di Yogyakarta contohnya obyek wisata Pantai Baron,Pantai Kukup, Pantai Krakal, pantai Sundak, pantai Siung, pantai Indrayanti,pantai Sepanjang, pantai Drini dan pantai lainya yang tak kalah indahnya. Untuk urusan fasilitas, Bro n Sist gak usah khawatir, sebagaimana lokasi pantai lsinnya di kawasan wisata Gunung kidul, Pantai Sepanjang juga memiliki fasilitas umum yang baik. Rantau Baron berlokasi pada desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Dolok Kidul, Yogyakarta. Lokasinya berada di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

Satu diantara yang istimewa adalah wisata alamnya dengan dikelola dengan cantik oleh pemerintah ruang. Pantai yang satu ini memiliki karakteristik yang berbeda dengan pantai lain di Gunung Kidul. Masih banyak masyarakat yang belum tahu Indahnya Gunung kidul terutama Indahnya Objek wisata Airnya yaitu PANTAI. Di bawah sana terlihatlah pantai berair biru turkis, jernih dengan batu-batu karang eksotis yang menghiasinya. Di sekitar wisata ini banyak pohon hijau yang tumbuh alami, pastinya menambah kesejukan Pantai ini. Selain tersebut lokasi objek wisata Pantai Siung ini tidak terlalu tersendiri dari pusat negeri. Dari sinilah anda harus memiliki tekad kuat ketika ingin berlibur di pantai siung gunung kidul yang lumayan jauh ini.



Dari bukit inilah bisa memandang secara luas keindahan Pantai Drini dari berbagai sisi. Sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan suasana tenang dengan bermalam di pantai. Dari sini sudah terbayang bagaimana nuansa alami sekitar pantainya, pastinya akan sangat menyenangkan dan seru untuk dikunjungi. Di selatan daerah Bantul ini berderet beberapa pantai dengan memiliki keindahan oleh kekhasan masing-masing, serta salah satunya merupakan Pantai Goa Cemara. Pantai ini memiliki ciri khas yaitu di karang karangnya terdapat ikan yang Damselfish. Batu-batu karang yang menggunung dan pepohonan jati memang memberikan pemandangan yang menakjubkan.



Barangkali itu dulu daftar pantai-pantai di Gunung Kidul yang bisa saya rekomendasikan. Karena lingkungan tersebut, warga setempat kemudian berinisiatif untuk membangun "Omah Salak" untuk membuat kembali semangat para petani dan persetujuan pembeli. Untuk memasuki pantai, kami harus melewati celah sempit dan tangga yang cukup curam. Pasir putih yang masih bersih menjadikan Pantai digunung kidul amatlah indah dan wajib dikunjungi jika kita pergi ke Yogyakarta. Kemudian mereka tertarik dan membuat inspirasi baru untuk menjadikan sisi keberadaan tebing yang ada pada sisi pantai siung digunakan untuk arena panjat tebing. Pantai Siung bersebalahan dengan Pantai Nglambor, kalian bisa berjalan melawati akses jembatan penghubung yang ada sekitar 15 menit. Menara tinggi yang menyelampai di dekat rumpang, untuk dapat cukup ke menara engkau harus melalui tangga berbatu di sisi timur pantai.



Bahkan melihatnya dari foto-foto hasil jepretan kunjungan ke Pantai Drinipun sudah membuat sangat terpukau, apalagi jika melihat keindahan biota laut seperti rumput laut, berbagai jenis ikan, dan biota lainnya secara langsung, mungkin enggan untuk segera beranjak dari sana. Bahkan setiap menjelang liburan atau hari libur, pantai ini selalu dipadati pengunjung. Hal ini sebab memang airnya super jernih, bahkan kedalaman pantai ini kira-kira satu meter selalu pada bagian tepinya. Pamor Baron berasal atas seorang tokoh Belanda bernama Baron Sekeber, Baron adalah seorang bangsawan Belanda beserta ilmu kesaktian semampai, ia bahkan dapat melawan Panembahan Senopati pendiri Kesultanan Mataram. Dengan eksotisme yang khas, serta karakterisik bangunan yang unik dan berbeda dari pantai di Gunung Kidul pada umumnya. Buat Bro n Sist dengan menyukai suasana tenteram, sangat cocok buat mengunjungi pantai tersebut. Suasana pantainya tetap sepi sehingga terasa hening dan damai layaknya berada di sebuah private beach.