Reader Comments

Petunjuk Penting untuk Mencari Pantai Indrayanti Gunung Kidul Terbaik Hanya Ada Disini

"Genie Mendis" (2020-05-31)


pantai di gunung kidul Plop! Kata-kata "Pantai Perawan" really lights up the bulb in my head. Sesuai namanya, Pantai Sepanjang mempunyai hamparan pasir pesisir yang sangat jenjang dan kedua ujungnya dibatasi oleh karang karang yang buntal. Di Bukit Karang juga sudah disediakan beberapa tempat untuk selfie. Suatu saat, entah bagaimana caranya, permukaan laut turun dan daratan naik, sehingga jadilah area yang disebut Gunung Kidul ini. Tempat sampah, meski bagi sebagian orang tempat sampah tidak diperhitungkan sebagai fasilitas yang tersedia, namun keberadaannya sangat penting, anda bisa bayangkan jika kondisi pantai slili dipenuhi dengan sampah? Jika anda pengen mengabadikan momen berfoto, di sebelah timur pantai Baron juga disediakan beberapa kedai pandang untuk berfoto.

Sepanjang, pantai Drini dan pantai lainya yang tak kalah indahnya.

wisata pantai di jogja Hal ini akan memberikan kesan tersendiri bagi anda. Kabupaten Gunungkidul sangat dikenal dengan keindahan pantainya yang berpasir putih, salah satu pantai yang bisa sobat temukan di Gunung Kidul adalah Pantai Indrayanti, pantai yang satu ini menawarkan pemandangan alam yang sangat istimewa sangat menenangkan banyak wisatawan yang datang dan menghabiskan masa liburan di sana, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan mulai dari bermain air, bermain di pantai hingga kemping. Pantai Wediombo adalah pantai paling timur yang kami jelajahi. Menurut penduduk setempat, pantai sepanjang adalah pantai terbaru di kawasan wisata Gunung kidul. Banyak objek wisata pantai di Yogyakarta contohnya obyek wisata Pantai Baron,Pantai Kukup, Pantai Krakal, pantai Sundak, pantai Siung, pantai Indrayanti,pantai Sepanjang, pantai Drini dan pantai lainya yang tak kalah indahnya. Untuk urusan fasilitas, Bro n Sist gak usah khawatir, sebagaimana lokasi pantai lsinnya di kawasan wisata Gunung kidul, Pantai Sepanjang juga memiliki fasilitas umum yang baik. Pantai Baron berlokasi di desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Pongsu Kidul, Yogyakarta. Wisata pantai siung gunung kidul ini tepatnya ada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Guningkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Satu diantara yang istimewa ialah wisata alamnya secara dikelola dengan indah oleh pemerintah wilayah. Pantai sepanjang mirip dengan pantai Pasirpadi yang ada di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung. Selain wisatawan yang datang dari luar, warga masyarakat sekitar juga sering menggunakan pantai ini sebagai tempat refreshing. Tentu dengan melihat sekilas kita bisa menyimpulkan bahwa pantai ini memiliki ciri seperti pantai di Bali. Namun sekarang dengan adanya banyak pengunjung di pantai Siung ini menjadi kesempatan yang dimanfaatkan penduduk sekitar untuk bisnis jual makanan. Selain ini lokasi objek wisata Pantai Siung itu tidak terlalu tersendiri dari pusat metropolitan. Harga tiket masuk Rp.5000/orang, jika kalian melalui jembatan penghubung dari Pantai Nglambor, biayanya Rp.15.000/orang.



Ketika masa libur tiba sudah pasti orang akan mencari sasaran tempat wisata yang bisa digunakan sebagai sarana untuk refreshing. Anda bisa melakukan kegiatan penyusuran gua (caving) dan panjang tebing (rock climbing). Indahnya pantai pasir putih, bukit karang dan ombak yang tenang akan jadi teman setia selama camping di pantai cantik ini. Di selatan lokasi Bantul ini berderet beberapa pantai dengan memiliki keindahan oleh kekhasan masing-masing, dan salah satunya adalah Pantai Goa Eru. Pantai ini memiliki ciri khas yaitu di karang karangnya terdapat ikan yang Damselfish. Ganasnya ombak pantai selatan dan banyaknya karang tidak memungkinkan nelayan untuk membawa perahu ke Pulau Karang tersebut.



Barangkali itu dulu daftar pantai-pantai di Gunung Kidul yang bisa saya rekomendasikan. Olehkarena itu pertimbangan tersebut, bangsa setempat kemudian berinisiatif untuk membangun "Omah Salak" untuk membangkitkan kembali semangat getah perca petani dan reaksi pembeli. Untuk tiket masuk, Rp.10.000/orang. Selain kabupaten Bantul yang memiliki empat pantai yang eksotik (Parangtritis, Parangkusumo, Dal Wolu, Cemara Sewu, dan Depok) di kabupaten Gunung Kidul juga memiliki pantai yang tak kalah menariknya. Bagi yang masih dalam tahapan belajar maka bisa didampingi oleh orang yang sudah berpengalaman berenang sebelumnya. Apabila dilihat dari rata-rata penduduk sekitar dahulu bisa memanfaatkan wisata ini sebagai petani garam. Menara tinggi yang menjulang di dekat lubang, untuk dapat datang ke menara kamu harus melalui tangga berbatu di sisi timur pantai.



Di sisi teratas, kami menemukan gua yang katanya sering dipakai untuk orang bertapa. Fasilitas terbaru masih berupa instalasi panel listrik tenaga surya supaya malam hari tidak gelap. Hal ini sebab memang airnya luar biasa jernih, bahkan kedalaman pantai ini kira-kira satu meter sekadar di bagian tepinya. Seri Baron berasal dibanding seorang tokoh Belanda bernama Baron Sekeber, Baron adalah seorang bangsawan Belanda beserta ilmu kesaktian semampai, ia bahkan bisa melawan Panembahan Senopati pendiri Kesultanan Mataram. Dengan eksotisme yang khas, serta karakterisik bangunan yang unik dan berbeda dari pantai di Gunung Kidul pada umumnya. Buat Bro n Sist yang menyukai suasana tenteram, sangat cocok buat mengunjungi pantai ini. Suasana pantainya masih sepi sehingga berasa hening dan damai layaknya berada di sebuah private beach.