Reader Comments

Hal Penting Mengenai Pantai Indrayanti Gunung Kidul

"Akilah Weddle" (2020-05-31)


wisata pantai di jogja Pemandangan menakjubkan lainnya yang dapat ditemui di dasar gua adalah aliran sungai bawah tanah yang memiliki suara bergemuruh, batu-batu berbentuk kristal yang menjadi ornamen dinding gua, serta stalaktit dan stalagmit. Ibu penjual mie bercerita kalau tahah sepanjang pantai ini adalah tanah milik pribadi beberapa orang penduduk setempat. Di sana, nantinya kita bisa melewati beberapa kawasan pantai, seperti Pantai Baron, Kukup, Krakal, Sundak hingga arah timur yang langsung tiba di lokasi utama. Banyak wisatawan yang bisa menikmati pemandangan dengan menaiki bukit di area pantai siung. Akhir - akhir ini dalam beberapa lokasi pantai Gunung Kidul lumayan tren menjadi salah satu alternatif wisata snorkeling. Satu persatu pantai-pantai indah itu abdi pijaki, beberapa antaralain memiliki fasilitas umum yang lengkap serta bagus.

Petunjuk Di Saat Mencari Pantai Indrayanti Terbaik

Singkatnyasegala fasilitas yang menunjang liburan anda diPantai SliliGunung Kidul ini cukup lengkap. Sebuah konsekuensi yang sering kali dipandang sebelah mata ketika sebuah tempat wisata mulai dieksploitasi untuk tujuan komersial. Kalau ingin berburu keindahan pantai di Gunung Kidul kamu bisa memulainya dengan berburu untuk booking lion air menuju Jogjakarta. Saya mendaki sampai di puncak bukit yang berada di sebelah Pantai Baron ini supaya bisa dapat fotonya. Pokoknya menyejukkan sekali. Di Rantau Slili ini juga kita banyak warung-warung makan dengan berjenis-jenis masakan. Utamanya penganan binatang laut laksana ikan, cumi-cumi & lain sebagainya. Errr, pengennya sih ya kalau jalan-jalan bawa bayi ke tempat yang nyaman, pantai privat dengan hamparan pasir putih yang membentang sepanjang mata memandang, bersih, full fasilitas dan nyaman.



Pantai Di Gunung Kidul

wisata pantai di jogja Daratan ini terkenal guna tempat berburu lobster oleh masyarakat sekitar. Apalagi adik ku yang cowok "Lutfi" asyik banget berburu gurita, kelomang satwa hewan pantai yang lain2x. Sebenarnya kereta gantung ini dulunya dipakai nelayan untuk berburu lobster, namun masa ini kamu juga siap menaikinya sambil mereguk sensasi dihempas ombak di atas medium gantung. Anda juga bisa menikmati keindahan karang yang ada dipantai dan tentu ombak yang menerpa karang serta pasir pantai. Pesisir berikutnya adalah rantau Sepanjang yang berpunya sebelah timur pesisir kukup. Di bingkai utara, terdapat bebukitan Karst atau kapur dan batuan kerikil yang kokoh. Sejumlah gazebo kokoh hidup menghadap lautan robek. Bicara fasilitas, pada pesisir pantai, jumlah berdiri kafe maupun resto. Itu saja sudah siang hari bolong, banyak pengunjung yang sudah pulang (dan yang mau lihat sunset belom datang), atau dalam perjalanan ‘pindah‘ ke pantai-pantai di sebelahnya seperti Pantai Indrayanti, Pantai Sundak, Pantai Krakal, Pantai Kukup dan lain sebagainya.

Gunung Kidul memiliki hamparan pasir putih yang sangat indah.

Tidak jauh dari tempat parkir, para pengunjung masih harus menuruni jalan yang panjang. Secara geografis, pantai Indrayanti masih satu deret lokasi dengan Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Krakal serta Pantai Sundak. Pilihan saya jatuh pada BNS (Bintang Nglambor Snorkeling) meskipun harga lebih mahal sedikit dr yang lain tapi hasil foto lebih jernih dan bagus. Pantai Indrayanti Gunung Kidul memiliki hamparan pasir putih yang sangat indah. Karena dari pengeras suara petugas pantai memberikan informasi bahwa jalanan dari dan menuju pantai Baron dan sekitarnya macet total. Lokasinya dapat diakses melalui satu jalan masuk jalan menuju ke Pantai Sadranan. Dana masuknya pun sempurna terjangkau, hanya Rp 10. 000 rupiah saja dapat refleks menikmati indahnya pesisir drini.



Tapi sesampainya di sana, mata sampeyan akan terbelalak melihat indahnya tebing secara berpadu dengan deburan ombak. Jadi bila anda merasa kelaparan setelah menikmati indahnya pantai drini, dikau bisa juga menyukai kulinernya. Sebagai inspirasi, kamu bisa mengunjungi pantai yang ada dalam list berikut ini. Ciri yang unik dan khusus dari pantai ini adalah pulau karang ditepian laut dan dimana mana pohon-pohon yang tumbuh dibukit karang ini, yang menarik tentang pohon-pohon yang tumbuh di bukit karang ini adalah bahwa kayu ini dihindari ular berbisa. Ketika saya mencoba memandangi sekilas kondisi pantainya, ternyata masih banyak sampah dedaunan dan ranting yang tersebar di pantai. Ya beda tipislah sama Ragunan atau mungkin juga Monas yang dipadati puluhan ribu pengunjung yang liburannya memang cuma di hari libur Lebaran itu.