Reader Comments

Blog Tentang Pantai Indrayanti

"Marcelo Sizer" (2020-05-31)


pantai indrayanti

"Emm…" aku mengangguk pasrah. Eat 1 time. Keepsake. Pantai yang masih perawan menyuguhkan kecantikan alam nan eksotis. Tiket masuk pantai Baron adalah tiket terusan yang merupakan satu paket dengan tiket masuk kawasan pantai lainnya yang sederet dengan pantai Baron di pesisir selatan Gunung Kidul. Tapi, berhubung takut kemalaman di jalan, sore menjelang senja kami sudah meninggalkan Wediombo. Tidak sempat menikmati surya senja. Menghirup segarnya pagi. Bermandi surya sepuasnya. Selain tersebut, ada pula beker matahari yang bekerjaberlaku, berlangsung, beroperasi, berproses, hidup, main, menyala untuk menunjukkan zaman sesuai dengan cerah mentari.

Silahkan memilih sendiri 5 Pantai di Gunung Kidul Yogyakarta yang ingin dikunjungi dan kami akan menindaklanjuti dan memberika saran apabila diperlukan. Menurut pengamatan dan penelitian saya pantai ini tidak jauh beda dengan pantai di gunung kidul lain nya, yaitu pasir putih dan di lengkapi dengan banyak karang di bibir pantai, tapi yang menjadi kan istimewa tempat ini adalah pantai ini masih sangat alami, hampir tidak ada sampah yang berserakan , dan juga terdapat beberapa gazebo yang sepertinya baru saja di bangun. Untuk berteduh di Pantai ini bisa dengan menfaatkan rindangnya pohon yang ada belakang pantai. Pantai Di Hargo Kidul sangat menawan karena ke asrianya dan keaslian alamnya masih tetap tertutup sehingga kita sanggup dimanjakan dengan kementerangan alam yang sangat. Mercusuar yang memiliki ketinggian 30 meter ini dibangun sejak 1997 dan terbuka untuk pengunjung yang ingin naik di atas mercusuar. Kalau ditinjau dari kondisinya yang imut dan di sapit dua batu pelataran sih agak merembes akal dengan sebutan ngitun atau ngintip ini.



Petunjuk Di Saat Mencari Pantai Di Gunung Kidul Terbaik

Letaknya masih terpencil dan akses jalan yang jauh cukup menguras tenaga dan emosi kalau benar-benar tidak sabar. Selain itu, pada sebelah sisi kanan pantai, pengunjung akan melihat sungai air tawar yang bertemu dengan air asin laut. Kemudian melipir sejenak pada jembatan besar (apa ya namanya? saya tidak tahu) pergi ke Parangtritis yang sedang lengang, untuk ber-narsis-ria. Bentang Kota Jogja yang seakan menyatu dengan langit malamnya membuat gemerlap lampu kota nampak seperti taburan gemintang di angkasa malam. Sejak jabal karst yang terpentang di utara muncul samudera Hindia di sisi selatan. Lengkap banget ya? Kamu pun hanya perlu menyediakan budget mulai dari 1 juta 150 ribuan rupiah untuk bisa menginap di sini.



Wisata Pantai Di Jogja

Ketelitian yang ditawarkan pula biar cukup beragam, dari dari bingkai, tirai, lampu hias, berjenis-jenis bentuk pajangan, sendi, dan sebagainya. Ini pasti gara-gara papan peringatan di pinggir pantai yang mewanti-wanti agar kami berhati-hati dengan biota laut. Tiap tahunnya, pemanjat tebing baik lokal maupun mancanegara mendatangi pantai ini untuk menaklukan tebing-tebing karangnya yang hingga saat ini telah memiliki 250 jalur panjat tebing. Belum lengkap rasanya jika ke pantai, tetapi tak mencoba hidangan laut. Oleh - oleh dengan menarik di teritori ini adalah kinerja tangkapan laut afiat.



Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunung Kidul Surisdiyanto menambahkan kecelakaan laut yang melibatkan wisatawan bukan yang pertama kali. Akan tetapi, karena nama Indrayanti sudah melekat di hati wisatawan, Hingga saat ini pantai yang dikenal sebagai pantai paling bersih di Yogyakarta tersebut disebut sebagai Pantai Indrayanti. Memang kedua pantai tersebut mempunyai daya tarik tersendiri, lagi pula parangtritis, memiliki nasihat yang legendaris tersekat dengan cerita Nyi roro kidul tentunya. Pantai Timang memiliki ‘Kereta Gantung’ sederhana yang terbuat dari kayu untuk menyeberang ke Pulau Watu Panjang. Salah satu ciri pantai yang satu ini, adanya sebuah pulau kecil yang memisahkan pantai menjadi dua bagian, sisi barat dan sisi timur pantai.



Mewah bukan di artian tiket masuknya yang mahal.

Semakin menyimpang dari bibir pesisir, ternyata biota lautnya semakin kaya. Tidak mengherankan, gua ini ternyata sering dijadikan sebagai tempat bersemedi. Pengunjung bisa memetik langsung buahnya buat dijadikan oleh-oleh beserta harga terjangkau. Biaya tiket untuk masuk ke kawasan Ngrenehan sebesar Rp.3.000,-. Mewah bukan di artian tiket masuknya yang mahal. Pertimbangannya waktu itu, kami ingin menghemat waktu supaya bisa lebih banyak lagi pantai di Gunung Kidul yang bisa kami singgahi. Setelah masuk ke area pantai kamu akan dimanja dengan pemandangan indah yang berasal dari pantai dan panorama alam lainnya yang masih sangat alami. Hal berbeda lainnya yang mampu ditemukan di pantai ini, terdapat satu mercusuar tinggi dgn tinggi 40 meter yang terdiri dibanding sembilan lantai serta dapat dinaiki sama pengunjung.



pantai di gunung kidul Saat ini Keraton ini dibuka untuk umum dan merupakan suatu bangunan yang bersejarah kesultanan Yogyakarta. Lokasi rantau yang terletak dalam Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Dolok Kidulini banyak dipakai sebagai tempat berkemah dan menunggu indahnya matahari terbenam satwa kedamaian malam. Tapi kamu tetap disarankan untuk membawa kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan, karena dari pusat kota Yogyakarta tidak tersedia angkutan umum yang bisa langsung membawa kamu ke pantai Indrayanti. Kamu juga bisa menikmati keindahan rantau dari dekat air terjun dan mendapat guyuran dari larutan terjun. Namun, meskipun begitu, jika kamu ingin pergi liburan ke Gunung Kidul, tempat ini punya banyak keindahan yang ditawarkan. Ternyata, kami menyesal sangat di kemudian hari.