Reader Comments

Lima Tips Terbaik untuk Pantai Indrayanti Gunung Kidul

"Jackson Lillibridge" (2020-05-31)


Sedangkan bagi yang ingin camping bisa memilih mendirikan tenda tepat di bibir pantai berpasir maupaun di area camping ground yang tersebar di kawasan ini. Meski memiliki panorama alam yang luar biasa memukau, pantai sedahan merupakan obyek wisata pantai di Jogja yang masih baru dan sepi sehingga fasilitas yang dimilikinya tidak terlalu lengkap. Ada yang dikonsep secara modern, ada juga yang alami. Oleh karena itu, pastikan saat hendak mengunjung pantai ini, kita telah membawa bekal sendiri dari rumah. Pada musim ini, debit air akan tersedia cukup besar sehingga air terjun yang menghiasi Pantai Jogan pun tampil maksimal. Sewa Mobil Di Yogyakarta Terbaik - Dengan driver yang profesional kami siap mengantarkan Anda berkeliling menikmati Indahnya panorama yogyakarta seperti goa pindul, pantai indrayanti, air terjun sri getug, pantai kukup, pantai-pantai di sekitar gunungkidul (wonosari), pantai parangtritis, borobudur, prambanan, keraton, kaliurang, wisata merapi dll.



Pantai Di Gunung Kidul

Pengunjung akan diminta membayar Rp 5.000 per orang dengan biaya parkir Rp 3.000 buat sepeda motro dan Rp 5.000 buat mobil. Untuk menuju ke pantai ini dari kota Jogja menggunakan mobil roda empat, kita harus sewa Jeep dengan kapasitas 4 - 5 orang. Pemandangan yang bagus dengan disertai view pegunungan menoreh yang menjulang hijau dengan hutan-hutannya serta sejuknya udara menjadi nilai jual wisata bagi waduk ini. Diapit tebing-tebing tinggi tertentu pegunungan kapur, Pesisir Jogan bak sayembara, area air waduk turun gunung merasai ombak yang rujuk melaut. Arus sungai akhirnya tak bisa melawan hingga akhirnya aliran pun berbalik ke utara. Selain potensial untuk olahraga surfing, pesona keindahan pantai Wediombo pun tak kalah cantik.



Wisata Pantai Di Jogja

Salah satu ciri khas deretan pantai di Gunungkidul adalah berpasir putih dengan ombak khas pantai selatan yang lumayan besar. Pantai Ngobaran tidak mempunyai garis pantai yang panjang, sebab tepi pantai dipenuhi oleh karang-karang besar. Tidak hanya menjadi tempat berkumpulnya orang-orang buat berwisata, pantai ini juga menjadi tempat penyu langka bertelur. Biasanya awan dan kabut akan kembali menyelubungi Gunung Merapi pada pukul 08.00, jadi sebaiknya mengabadikan momen secepat mungkin. Jalur yang satu lagi, ke arah selatan menuju Palbapang di Kabupaten Bantul. Sama seperti pantai-pantai laut selatan lainnya, pantai sedahan yang diapit oleh dua tebing karst ini memiliki mitos berkaitan dengan Ratu Nyi Roro Kidul.



Dengan melalui jalur menuju pantai sedahan tersebut, kita membutuhkan waktu setidaknya 2 jam 30 menit dalam waktu normal dan menempuh jarak sekitar 85 km dari Kota Jogja. Tetapi untuk menemukan spot surfing ini getah perca peselancar harus berlanjur lebih dulu menuju deretan batu susun di lepas pesisir untuk menyambut ombak bertipe reef break yang lumayan menuduh nyali. Apabila enak, pada dry season tersebut para peselancar bisa menemukan ombak barrel. Penginapan dalam Pantai Indrayanti perkembangannya semakin menjamur, bettor akan mudah medapati penginapan di pesisir ini. Jalanan yang kita lalui dari jalan raya Kaliuarng-Yogyakarta juga relatif mulus. Beraneka ragam rumah makan dengan menyaapabilan seafood saja bisa dijumpai.



pantai indrayanti Wisatawan siap merasakan sensasi makan ditemani dengan pemandangan pantai yang indah. Hal ini menunjukkan jika kawasan pesisir sedahan masih semua sepi, asri dan alami sehingga memberi sensasi memiliki pesisir pribadi saat mengunjunginya. Lokasi wisata pantai di Jogja biasanya cukup tumbuh dan mendapat dukungan, baik dari masyarakat sekitar serta pemerintah setempat. Pantai ini sudah dikenal diberbagai negara Asia sebagai pantai karang raksasa yang indah. Pantai Indrayanti - Ini adalah salah satu lokasi wisata di Gunung Kidul, Yogyakarta yang paling banyak direkomendasikan oleh para wisatawan. Tebing jalur welcome ini kelihatan tepat dari areal parkir dan dari bingkai pantai. Bekas jalur ini juga masih terlihat di beberapa tempat, salah satunya adalah yang sekarang menjadi lapangan parkir di sisi barat laut Kraton Yogya.