Reader Comments

Rahasia yang Wajib Anda Ketahui Tentang Pantai Indrayanti ? Baca Informasi Terbarunya Disini!

"Ingrid Dancy" (2020-05-31)


Ya, jangankan wisatawan luar daerah, bagi penduduk Gunungkidul sendiri nama Pantai Kesirat termasuk jarang didengar. Meski memiliki panorama alam yang luar biasa memukau, pantai sedahan merupakan obyek wisata pantai di Jogja yang masih baru dan sepi sehingga fasilitas yang dimilikinya tidak terlalu lengkap. Karena lokasinya yang persis ada di sebelah barat pantai siung kerap terlupa oleh beberapa pemanjat yang dipacu motivasi memeluk moleknya tebing siung. Tahun 1760, Sri Sultan Hamengku Buwono I telah membangun sebuah benteng atas permintaan Belanda yang berbentuk bujur sangkar di atas tanah milik Kraton. Selama ini, air irigasi diambilkan dari Kali Progo yang dinaikan melalui saluran Kalibawang dan Sapon (Brosot). Sewa Mobil Di Yogyakarta Terbaik - Dengan driver yang profesional kami siap mengantarkan Anda berkeliling menikmati Indahnya panorama yogyakarta seperti goa pindul, pantai indrayanti, air terjun sri getug, pantai kukup, pantai-pantai di sekitar gunungkidul (wonosari), pantai parangtritis, borobudur, prambanan, keraton, kaliurang, wisata merapi dll.



Pantai Di Gunung Kidul

Pengunjung akan diminta membayar Rp 5.000 per orang dengan biaya parkir Rp 3.000 buat sepeda motro dan Rp 5.000 buat mobil. Disarankan menggunakan kendaran bermotor karena di akhir perjalanan kemungkinan kita akan bertemu dengan jalan yang susah dilalui jika menggunakan mobil. Sang Proklamator tersebut dipercaya bertapa bersama dengan Nyai Roro Kidul sebagai penguasa pantai selatan. Diapit tebing-tebing tinggi terbatas pegunungan kapur, Rantau Jogan bak perlombaan, area air sungai turun gunung merasai ombak yang kembali melaut. Wisata alam di Yogyakarta yang menawarkan kegiatan susur sungai atau tube rafting dan river tubing. Ongkos sewa kereta kuda dan kusir sendiri tak terlampau mahal, hanya Rp 20.000,00 untuk sekali keliling.



Wisata Pantai Di Jogja

Landak laut dengan duri-duri yang tajam bakal berubah menjadi makanan yang nikmat tatkala keluar dari wajan penggorengan. Sebab lokasinya yang tenang dan jauh dari deburan ombak, maka tempat ini ramai oleh pengunjung anak-anak. Berenang di pantai atau bermain pasir mungkin sudah terlalu mainstream ya untuk menghabiskan waktu bermain di pantai, kenapa tidak mencoba untuk sesuatu hal yang baru? Mungkin saja dulu nama Gunung Kidul selalu identik dengan daerah pedesaan yang amat tertinggal. Wangi kembang setaman akan segera tercium ketika melewati deretan penjual bunga yang dengan mudah dijumpai, berpadu dengan wangi kemenyan yang dibakar sebagai salah satu bahan sesajen. Kita dapat mesedapi ke-2nya dari pinggir pantai maupun dari atas tebing yang menjorok ke tengah lautan.



Sepanjang jalan yang menghubungkan Wates dengan Pantai Congot, anda bisa menyaksikan hamparan sawah hijau dan aktivitas warga desa di Kulon Progo yang umumnya menjadi petani. Tapi untuk menemukan spot surfing ini karet peselancar harus berlaku lebih dulu pergi ke deretan batu susun di lepas pantai untuk menyambut ombak bertipe reef break yang lumayan menuduh nyali. Apabila enak, pada dry season tersebut para peselancar bisa menemukan riak barrel. Penginapan di Pantai Indrayanti perkembangannya semakin menjamur, kalian akan mudah medapati penginapan di pesisir ini. Dukungan tersebut dapat kita lihat dari tersedianya akses transportasi dan fasilitas yang cukup memadai bagi wisatawan. Beraneka ragam rumah makan nun menyaapabilan seafood saja bisa dijumpai.



wisata pantai di jogja Wisatawan sanggup merasakan sensasi merampas ditemani dengan pandangan pantai yang menawan. Hal ini menampakkan jika kawasan rantau sedahan masih semua sepi, asri dan alami sehingga memberi sensasi memiliki rantau pribadi saat mengunjunginya. Lokasi wisata pantai di Jogja biasanya cukup tumbuh dan mendapat dukungan, baik dari masyarakat sekitar serta pemerintah setempat. Pantai Sepanjang merupakan salah satu pantai yang baru dibuka. Pantai Indrayanti - Ini adalah salah satu lokasi wisata di Gunung Kidul, Yogyakarta yang paling banyak direkomendasikan oleh para wisatawan. Tebing jalur welcome ini kelihatan tepat dari areal parkir dan dari tepi pantai. Bekas jalur ini juga masih terlihat di beberapa tempat, salah satunya adalah yang sekarang menjadi lapangan parkir di sisi barat laut Kraton Yogya.