Reader Comments

Blog Tentang Wisata Pantai Indrayanti

"Lucie Beaufort" (2020-06-01)


pantai indrayanti

Semoga kedepan pantai ngedan menjadi salah satu pantai yang banayk di kunjungi wisatawan seperti, pantai-pantai gunung kidul yang lain. Ini 12 Pantai eksotis di Gunung Kidul yang perlu Loopers kunjungi. Pantai Seruni yang elok nan eksotis ini memiliki view yang sangat indah terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Berbeda pemandangan dengan Pantai Jogan yang perpaduan air terjun dan laut, hal semacam itu tidak bisa anda dapatkan di sembarang tempat. Tapi, berhubung takut kemalaman di jalan, sore menjelang senja kami sudah meninggalkan Wediombo. Tak sempat menikmati matahari senja. Menghirup segarnya pagi. Bermandi syamsi sepuasnya. Selain tersebut, ada pula jam matahari yang berlangsungberoperasi, berproses, hidup, main, menyala untuk menunjukkan ruang sesuai dengan cerah mentari.

Silahkan memilih sendiri 5 Pantai di Gunung Kidul Yogyakarta yang ingin dikunjungi dan kami akan menindaklanjuti dan memberika saran apabila diperlukan. Menurut pengamatan dan penelitian saya pantai ini tidak jauh beda dengan pantai di gunung kidul lain nya, yaitu pasir putih dan di lengkapi dengan banyak karang di bibir pantai, tapi yang menjadi kan istimewa tempat ini adalah pantai ini masih sangat alami, hampir tidak ada sampah yang berserakan , dan juga terdapat beberapa gazebo yang sepertinya baru saja di bangun. Harga tiket tersebut sudah termasuk ke Pantai Ngobaran karena lokasinya yang cukup berdekatan. Pantai Di Dolok Kidul sangat cantik karena ke asrianya dan keaslian alamnya masih tetap terpelajar sehingga kita siap dimanjakan dengan kemungelan alam yang luar biasa. Nahas, korban bermain di area rip current yang menyebabkan korban terseret arus dan terlepas dari bodyboard dan tenggelam. Kalau ditinjau dari kondisinya yang yuwana dan di sapit dua batu pelataran sih agak menyerap akal dengan pamor ngitun atau ngintip ini.



Pantai Di Gunung Kidul

Pantai Ngrenehan berada di deretan pantai yang memanjang di sekitar Gunung Kidul. Selain itu, pada sebelah sisi kanan pantai, pengunjung akan melihat sungai air tawar yang bertemu dengan air asin laut. Lalu melipir sejenak dalam jembatan besar (apa ya namanya? beta tidak tahu) menunjukkan Parangtritis yang masih lengang, untuk ber-narsis-ria. Pantai di desa Tepus yang menghadap langsung ke Samudera Hindia ini harus tempuh dengan berjalan kaki dari pantai Siung, dengan perjalanan sekitar dua jam dari Kota Yogyakarta. Sedari pongsu karst yang terentang di utara lalu samudera Hindia di sisi selatan. Khusus ikan penghuni karang, mulai dari ikan kakap merah hingga ikan kerapu juga dapat ditemukan.



Wisata Pantai Di Jogja

Ketelitian yang ditawarkan pula biar cukup beragam, dari dari bingkai, tirai, lampu hias, banyak bentuk pajangan, sendi, dan sebagainya. Keindahannya masing-masing pantai memiliki ciri khas, membuat pengunjung ke wilayah ini harus menyiapkan waktu lebih banyak untuk mengunjungi deretan pantai indah yang ada di Gunung Kidul. Di pantai Jogan juga terdapat tebing-tebing yang menjulang tinggi, air terjun yang ada di pantai ini berasal dari tebing pantai dan jatuh langsung menuju ke laut. Selain itu, pengunjung juga dapat membeli aneka macam olahan ikan laut untuk dijadikan oleh-oleh di rumah, seperti peyek udang atau membawa olahan masakan ikan laut itu sendiri. Sama - oleh dengan menarik di tempat ini adalah kinerja tangkapan laut baru.



Ya, teras kaca tembus pandang yang berada di atas dan menjorok ke laut. Akan tetapi, karena nama Indrayanti sudah melekat di hati wisatawan, Hingga saat ini pantai yang dikenal sebagai pantai paling bersih di Yogyakarta tersebut disebut sebagai Pantai Indrayanti. Memang kedua pantai tersebut punya magnet tersendiri, bahkan parangtritis, memiliki kaul yang legendaris tersekat dengan cerita Nyi roro kidul tentunya. Keindahan Pantai Baron di Gunung Kidul, Yogyakarta - Kabupaten Gunung Kidul di Yogyakarta hampir tidak terjamah oleh pengunjung wisatawan, karena letaknya yang jauh dan akses jalan yang tidak begitu mudah. Keindahan lainnya dapat kamu lihat dari tebing yang berada di sisi timur pantai yang berdiri kokoh untuk menghadang ombak.



Mewah bukan dalam artian tiket masuknya yang mahal.

Semakin terpasah dari bibir pantai, ternyata biota lautnya semakin kaya. Tidak mengherankan, gua terkait ternyata sering jadi sebagai tempat bersemedi. Pengunjung bisa mempreteli langsung buahnya untuk dijadikan oleh-oleh beserta harga terjangkau. Pantai ngetun belum memiliki fasilitas yang memadai karena memang dukungan untuk menjadikan lokasi ini sebagai objek wisata alam di Gunung Kidul masih kurang. Mewah bukan interior artian tiket masuknya yang mahal. Pertimbangannya waktu itu, kami ingin menghemat waktu supaya bisa lebih banyak lagi pantai di Gunung Kidul yang bisa kami singgahi. Antara satu paket dengan paket lainnya menawarkan destiansi wisata yang berbeda-beda. Hal beda lainnya yang siap ditemukan di pantai ini, terdapat 1 buah mercusuar tinggi beserta tinggi 40 meter yang terdiri dari sembilan lantai serta dapat dinaiki per pengunjung.



pantai di gunung kidul Jika kamu ingin menikmati sunrise dipuncak Suroloyo, kamu harus siap menaiki anak tangga sebanyak 286 anak tangga agar bisa menuju puncak gardu pandang yang memiliki ketinggian 1.019 mdpl. Lokasi rantau yang terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidulini banyak dipakai sebagai tempat berkemah dan menunggu indahnya matahari terbenam & kedamaian malam. Tapi kamu tetap disarankan untuk membawa kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan, karena dari pusat kota Yogyakarta tidak tersedia angkutan umum yang bisa langsung membawa kamu ke pantai Indrayanti. Kamu juga siap menikmati keindahan pesisir dari dekat air terjun dan merasakan guyuran dari larutan terjun. Pantai Siung terletak di Desa Purwodadi Kecamatan Tepus berjarak sekitar 35 km dari kota Wonosari, memiliki keindahan dan ciri khas tersendiri yaitu banyaknya bukit-bukit curam yang mengelilingi pantai dengan panorama yang indah. Pagi-pagi sekali hari itu kami sudah menggilas jalanan Kota Jogja dengan roda dua.