Reader Comments

Manfaat Mengenai Pantai Indrayanti yang Harus Anda Tahu

"Kelly Fosdick" (2020-06-01)


wisata pantai di jogja Selain wisata pantai di Gunung Kidul juga terdapat wisata gua yang terkenal dengan sebutan cahaya surgawinya. Untuk tahu jalan-jalan menuju pantai yang ada di Gunung kidul, saya dan adik saya menggunakan GPS dan naik motor tentunya, biar bisa seharian explore pantai-pantai ini. Fasilitas umum tempat parkir dan kamar mandi sudah ada walau masih sederhana beda dengan pantai-pantai gunung kidul lainnya. Siung ini, salah satu wisata pantai di Gunung Kidul bahwa kecantikan dapat menawan, dan memiliki ulasan yang lain selnajutnya memberikan informasi di tepi jogja yang indah seperti Parangtritis, Pantai Baron, Pantai Samas, Pantai Indrayanti, Pantai Singles Pok dan banyak lagi lainnya jogja pantai keindahan . Lokasi Pantai Indrayanti ini sangat mudah diakses dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor. Untuk menuju Pantai ini kalian memakan waktu selama 2 jam gak pake berhenti dari Kota Jogja naik speda motor (siap-siap pantat tepos, ketat dan mengkerut kayak sempak baru).

Tanyakan Hal Ini Sebelum Membayar Wisata Pantai Di Jogja

pantai di gunung kidul Sebelum masuk kawasan pantai Wediombo kalian dikenakan uang masuk sebesar 10.000 rupiah saja. Seru Pantai Wediombo Walau namanya adalah Wediombo yang artinya adalah pasir lebar/luas, namun pantai ini tak seluas namanya. Bergerak ke sisi sebelah barat lagi, ada Pesisir Wediombo. Pada muka sebelah timur rantau terdapat tebing serta bangunan sederhana untuk menikmati suasana pesisir dari atas tebing. Memanjat bukit dalam sisi timur pesisir indrayanti tidak akan membuat kita sedu, karena sesampainya pada atas bukit, tinjauan laut luas yang berbatasan dengan Segara Hindia terhampar. Lurus melewati kebun singkong dan temukan pemandangan luar biasa dari puncak bukit. Karena kita bisa melihat pemandangan dengan menyegarkan mata.

Pantai Di Gunung Kidul

Sepanjang pantai dihiasi pohon-pohon yang membuat sejuk hembusan angin laut di sekitar pantai. Pelataran berbentuk siung ini hingga kini tetap tahan dengan gerusan ombak dan jadi saksi kejayaan daerah Siung pada masa lalu. Karang itu juga yang menjadi dasar penamaan pesisir, saksi kejayaan area pantai di perihal lampau dan setu yang membuat rantau ini semakin biasa, setidaknya di area Asia. Namun siap lempeng bumi nun menghujam ke panduan Pulau Jawa, jutaan tahun silam, dengan membuat karang-karang kecil laut di tempat ini terangkat. Pantai Timang terdiri atas dua area yang terpisah oleh laut.



Meski jalannya belum aspal dan masih terbuat dari konblok, tapi ya lumayanlah ya, dibandingkan dengan beberapa pantai lain yang bahkan masih berupa jalan setapak menembus hutan atau ladang. Untuk mencapai pantai Indrayanti, bagi yang menggunakan kendaraan sendiri bisa langsung menuju arah Wonosari. Meski untuk kedua kalinya, saya belum sempat mengunjungi dan singgah di semua pantai yang ada. Penelitian dilakukan pada 2 pantai di Hargo Kidul ( Nguyahan dan Watu kodok) pada bulan Juni, Agustus dan Oktober 2016. Pengambilan kabar dilakukan dengan ragam kuadrat dengan garis besar berukuran 1 m x 1 m sebanyak 40 plot dengan tiga periode ulangan. Cerita diatas hanya sekedar rekreasi saja biyar gak kaku kali.