Reader Comments

Kapan Saat yang Tepat Mencari Pantai Indrayanti

"Kelley Conn" (2020-06-01)


pantai indrayanti Sangat Indah bukan bentuk pantainya! Padahal setiap pantai di Gunung Kidul memiliki ciri khas masing-masing yang dapat menarik minat wisatawan. Pantai ini nampaknya belum terkenal dan nampak asing di telinga kita, memang pantai ini tidak terkenal seperti pantai parangtritis, pantai indrayanti, baron dan beberapa pantai yang sering kita kunjungi. Namun sayangnya fasilitas yang ada di pantai sundak ini belum cukup memadai anda bisa membawa perlengkapan seadanya untuk pergi berlibur ke pantai-pantai yang ada di Gunung kidul Yogyakarta. Apabila ingin menenangkan diri lebih cocok untuk mengunjungi pantai ini, karena tempatnya sepi tidak seperti pantai lainnya yang berada di gunung kidul.

Satu Hal Penting Sebelum Mencari Wisata Pantai Di Jogja

pantai di gunung kidul

Kita lihat sejauh mata memandang bahwa Pantai ini diapit oleh kedua bukit cadas yang tinggi sehingga anda bisa meilhat view yang menarik. Gunungkidul yang memiliki beberapa spot surfing tersembunyi yang menantang. Dan aksesnya ke pantai akan sedikit lebih mudah dibandingkan ketika pohon masih menyelimuti pantai ini. Ujung-ujungnya gagar makan, adalah pedagang bakso di kolong pohon gitu depan pantai. Fasilitas yang ada di pantai krakal ini seperti layaknya pantai -pantai yang ada di gunung kidul seperti warung makan, wc umum, mushola dan beberapa fasilitas lainnya. Guna fasilitas pelayanan secara ada di Pesisir ini sangatlah nyata seperti Wc umum, warung makan, Parkir yang luas, Mushola dan beberapa penjual yang menjualkan baju, pernak-pernak dan kaum fasilitas lainnya.

Fasilitas disini sangat lumayan bagus yaitu fasilitas tempat pelelangan ikan, tempat ibadah dan beberapa tempat fasilitas lainnya yang sama halnya dengan pantai lain. Pantai Siung adalah salah satu pantai yang cocok bagi anda yang suka berlibur di tempat wisata pantai. Pantai Pok Tunggal Gunungkidul ini merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki eksotisme yang luar biasa karena terhimpit diantara dua bukit cadas, untuk pasir yang berada di daerah kawasan pantai ini nampak seperti pasir yang berada di daerah pantai lainnya. Wisata Pantai Ndiri ini memiliki view yang sangat menakjubkan, anda bisa melihat indahnya pantai dari atas bukit tersebut dengan membayar uang sebesar 2 ribu rupiah tiap orangnya, anda bisa menikmati suasan pantai di atas bukit karang yang besar tersebut dan memandang ke arah timur ataupun barat.



Selain itu air laut dengan ada di Rantau ini sangatlah khalis sehingga ikan-ikan kecil akan nampak jelas disaat mata memperlakukan ke arah uap yang jernih ini. Ketika musim tandus di pantai itu kamu akan besar melihat rumput laut dan ikan-ikan menawan terdampar. Teh poci minuman ini dibuat dengan disuguhkan melalui teko dan gelas yang terbuat dari tanah liat yang boleh percaya boleh engga akan menimbulkan rasa dan sensasi yang berbeda. Mengamati perpaduan air jatuh yang mengalir saksama kebibir pantai harusnya punya kenikmatan yang beda.



Kesulitan akses menuju ke lokasi pantai menjadi kendala tersendiri sebab jalannya masih belum di aspal. Kendala perizinan ini kiranya tanpa alasan, lingkungan perbukitan di kira-kira pantai seruni terkait memang termasuk pada Kawasan Bentang Bumi Karst (KBAK) yang merupakan wilayang suaka geologi. Hal tersebutlah yang menjadi daya tarik dari pantai ini sehingga banyak pengunjung yang datang. Selain itu di daerah pantai yang paling timur ini anda bisa menemukan 2 pantai lagi yang berdekatan yaitu pantai wediombo dan pantai Jungwok yang akan sedikit kita bahas kali ini. Wedhang jahe kami menggunakan 100% bahan alami, lalu penggunaan gulapun kami tidak menggunakan gula pasir namun gula batu yang cenderung menghasilkan kwalitas rasa manis yang lebihnikmat.



Namun di era modern ini begitu banyak dari kita melupakan mengkonsumsi minuman tersebut dan lebih memilih minuman yang kurang menyehatkan dan cenderung menggunakan bahan pengawet. Volume tirta terjun ini kadang tidak sebesar air terjun yang berasal dibanding aliran air waduk yang jatuh ke bawah, namun resapan air yang terpeleset ke bawah di sini cukup lumayan pun. Banyak yang lahir ke sini hanya untuk bersantai sementara menunggu matahari menyepak. Pantai ini sangat indah jika air surut maka tampaklah kolam kecil yang terbentuk dari karang yang tertutp oleh alga (rumput laut yang hijau sebagai bahan baku kosmetik) dan terdapat banyak biota laut lainnya yang mungkin terjebak di kolam karang tersebut. Sudah terdapat Warung di pantai ini, namun juga belum tentu setiap hari buka. Sedang banyak pantai-pantai yang lain di gunung kidul yang belum ada nama sampai hari ini ini.



Kami menyajikan dan membuatnya dengan cara berbeda jadi es kencur ini memiliki rasa yang enak. Yakin nggak penasaran dengan pantai tersembunyi ini? Rangka lokasi Pantai Timang bisa dilihat dalam denah di kolong ini. Atau mungkin Kamu tahu kebenaran pangkal mengenai nama pantai seruni, dapat menambahkan informasi di kolom komentar di bagian bawah artikel ini hehe.. Sebagai satu diantara pengabdian aku kepada Gunungkidul ialah mengangkat dan melayankan makanan serta penganan khas tradisional pokok Gunungkidul agar lebih dikenal dan pula dicintai masyarakat luas baik wisatawan domestic maupun mancanegara.