Reader Comments

Kapan Saat yang Tepat Mencari Pantai Indrayanti

"Hallie Birmingham" (2020-06-01)


Dan salah wahid titik balik terkemuka dari popularitas rantau Siung Jogja sebagai arena wall climbing dan uji adrenalin terjadi pada tahun 90an awal. Pantai Parangtritis merupakan salah satu tempat wisata pantai di Jogja yang terkenal, selain pantai Samas, Baron, Kukup, Krakal dan Glagah. Pada awalnya gantole ini dibuat sebagai sarana transportasi yang menghubungkan Pulau Timang yang berjarak sekitar 50-100 meter dari bibir pantai. Dimana di pulau tersebut teka disediakan sebuah bangunan yang berguna serupa lokasi bilamana kamu ingin menikmati uraian laut lepas secara lebih leluasa. Namun pengunjung yang masih ingin menikmati suasana terbenamnya matahari, tidak perlu kuatir, karena ada banyak hotel dan penginapan murah sekitar di pantai Parangtritis.



Petunjuk Di Saat Mencari Pantai Di Gunung Kidul Terbaik

pantai di gunung kidul Suasana yang nyaman sebenarnya yang menjadi kunci kesuksesan, bagaimana tidak seluruh kawasan pantai selalu terjaga dari sampah-sampah yang berserakan. Dari pusat kota Wonosari kita langsung ke arah Semanu dilanjutkan ke Rongkop dan akhirnya kita mencapai kecamatan Girisubo, Pantai Sadeng. Awalnya, si pemilik anjing parak karena anjingnya keluar gua dengan becek kuyup. Tentu benar banyak organisme samudra yang memanfaatkan bagian bawah karang nun kini menjadi lajur dan wilayah secara kini menjadi tanah. Jadilah kini, air dalam gua digunakan untuk keperluan hidup penduduk. Jauh sebelum kedatangan para nelayan dari Gombong, Pantai Sadeng pernah menjadi pelabuhan yang kemudian lama tidak aktif dikarenakan kepercayaan penduduk setempat yang melarang melaut. Perekonomian masyarakat setempat berkembang pesat seiring secara makin ramainya pasar Winangun yang menjadi pusat ekonomi di kawasan ini.

Ditambah secara geliat pariwisata sudah biasa yang mulai kuat di kawasan rantau yang berada pada kawasan Tepus Gunung Kidul ini, jadi ekonomis masyarakat setempat juga turut merasakan imbas positifnya. Pantai Wisata Indrayanti yang sering di sebuk juga Pantai Pulang Sawal, merupakan Tempat Wisata Pantai di jogja dan sekitarnya yang tidak diragukan lagi menjadi salah satu Wisata Pantai dari 10 Pantai terindah di Daerah Yogyakarta dan sekitarnya, Jika anda berkunjung ke pantai Indrayanti ini, Anda akan disuguhi Hamparan Pasir Putih pesisir Pantai yang terbentang Luas dari Timur sampai Barat, Sangat di sayangkan jika anda melewatkan Wisata Pantai ke Pantai Indrayanti ini yang bisa memanjakan mata anda akibat Pesona Pantai dan Pasir Putihnya yang luar biasa.



Hal lainnya yang patut di kagumi, Pantai ini masih Bersih karena Pantai ini dirawat dengan baik dan benar, Selain Kebersihan pantainya, Pantai Indrayanti ini juga di lengkapi Fasilitas yang cukup memadai seperti Watersprot, Penginapan jika anda akan Bermalam dan Gazebo yang mana anda bisa menikmati Gala Dinner. Padahal keindahan pantai Ngetun tidak kalah dengan pantai yang lain. Jadi siapapun yang masuk ke Pantai Sadeng akan mampu bertahan dan tidak perlu untuk menjadi rakus atau tamak.