Reader Comments

Situs Tentang Pantai Indrayanti

"Lloyd Whittell" (2020-06-01)


pantai indrayanti Lokasinya yang mblusuk jauh dari induk kota, membuat teladas ini masih renggang dikunjungi oleh wisatawan. Dari pusat puri, dibutuhkan waktu turut sekitar dua beker perjalanan. Pantai yang terletak 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta ini juga merupakan bagian dari kekuasaan Ratu Kidul. Dalam bagian pinggir barat pantai ketika YogYES berkunjung terdapat masjid dan ruang tohor yang sekarang dimanfaatkan sebagai tempat parkir. Pantai ini letaknya cukup terpencil, tepatnya di bagian daksina kecamatan Tepus, kota Gunung Kidul. Ada fenomena alam unik akibat aktivitas tersebut yang akhirnya menjadi titik tolak penamaan pantai ini. Untuk menikmatinya, anda bisa sekedar berjalan dari arah timur ke barat dan memandang ke arah selatan.

Tanyakan Hal Ini Sebelum Membayar Pantai Indrayanti

Tepatnya kota bantul ke selatan. Gumuk pasir yang ada di pantai ini adalah satu-satunya di kawasan Asia Tenggara dan merupakan suatu fenomena yang jarang dijumpai di wilayah tropis. Gulungan ombak besar yang menuju tepian pantai akan terlihat berwarna perak karena sinar matahari, dan akan berwarna menyerupai emas bila sinar matahari mulai memerah atau menjelang senja. Gondola di tempat ini sengaja tidak dibuat secara permanen, karena pada awalnya memang digunakan para nelayan untuk menyeberang ke pulau karang, dimana para petani bisa memanen lobster. Wisata pantai di Jogja yang terkenal saat ini adalah deretan pantai yang tersebar di Gunung Kidul yang relatif masih alami. Pemandangan eksotik ini tahu dinikmati YogYES ketika berkunjung beberapa perian lalu. Terletak jauh di sebelah timur, pantai yang mempunyai sunset nan mempesona ini terbilang lumayan sunyi jadi asyik dikunjungi.



Pantai Di Gunung Kidul

Pantai Krakal terletak di Zona Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 3 km di sebelah timur dari deretan Rantau Baron-Kukup-Sepanjang-Drini dan adalah pantai terpanjang dibanding pantai lainnya dgn bentangan pasir putih yang landai. Pantai cantik nan landai ini mempunyai hamparan pasir putih yang panjang dan luas, jadi bisa dijadikan arena bermain pasir bagi anak-anak. Cara ke Sana: Dari Yogyakarta langsung ke kota Wonosari setelah itu anda akan menemukan penunjuk arah ke pantai Indrayanti dan selanjutnya menuju Pantai Watulawang. Apabila tidak puas hanya berada di atas tebing, wisatawan pun bisa menyusuri anak tangga kayu menuju kaki tebing guna menikmati air terjun dari bawah sekaligus menikmati debur ombak yang membentur karang. Menikmati jagung bakar dan teh poci hangat yang dijajakan simbok-simbok di pinggir pantai bisa menjadi opsi.



Lokasinya di sebelah timur Pantai Baron dan di sebelah Barat Pantai Indrayanti. Ombak di pantai-pantai ini dikenal bertipe reef break yang menantang, dan berbatasan langsung dengan samudra hindia, kedua lokasi surving ini juga dikenal sebagai lokasi surving terbaik kedua setelah pantai-pantai di pulau Bali. Akan tetapi pantai ini selanjutnya menjadi lebih terkenal dengan menggunakan nama Pantai Indrayanti. Ketika Jum’at sore kemarin saya dan teman-teman jalan-jalan di wilayah ini hijaunya pepohonan masih nampak terjaga disana-sini. Para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini diajak untuk bisa menikmati sensasi menyeberang di atas batu karang tajam dengan deburan ombak tinggi dibawahnya, ditambah dengan hembusan angin kencang dari arah barat dan selatan, membuat gondola yang akan dinaiki akan bergoyang seiring hembusan angin.