Reader Comments

Kapan Waktu yang Terbaik Mencari Pantai Indrayanti Gunung Kidul

"Venus Reiber" (2020-06-01)


Hal inilah yang kemudian menjadikan Yogyakarta menjadi unik dan keunikannya tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Meski memiliki panorama alam yang luar biasa memukau, pantai sedahan merupakan obyek wisata pantai di Jogja yang masih baru dan sepi sehingga fasilitas yang dimilikinya tidak terlalu lengkap. Ada yang dikonsep secara modern, ada juga yang alami. Kaliadem terdapat bunker yang telah menewaskan relawan ketika terjadi erupsi setelah gempa dasyat mengguncang Jogja tahun 2006. Bunker tersebut memang tertimbun lahar yang mengering, kecuali hanya menyisakan ruangan terbuka di depan pintu yang sengaja dibersihkan untuk mengenang relawan. Namun justru inilah yang menjadi kelebihan pantai ini, tidak terlalu ramai. Sewa Mobil Di Yogyakarta Terbaik - Dengan driver yang profesional kami siap mengantarkan Anda berkeliling menikmati Indahnya panorama yogyakarta seperti goa pindul, pantai indrayanti, air terjun sri getug, pantai kukup, pantai-pantai di sekitar gunungkidul (wonosari), pantai parangtritis, borobudur, prambanan, keraton, kaliurang, wisata merapi dll.



Panduan Dalam Mencari Pantai Di Gunung Kidul Terbaik

Di pantai ini terdapat suatu pohon besar yang berdiri sendirian di bibir tebing, mirip dengan pohon di Pantai Pok Tunggal. Tapi dianjurkan unutk menggunakan penerangan tambahan. Pantai Jogan berada di desa purwodadi kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta yang jaraknya cukup jauh dari kota Yogyakarta namun sebanding dengan keindahan yang disajikan. Diapit tebing-tebing tinggi utama pegunungan kapur, Pantai Jogan bak sayembara, area air sungai turun gunung mengebel ombak yang pulang melaut. Dikenal memiliki ombak yang besar dan terdapat delta-delta sungai dan danau air tawar yang membentuk telaga. Ongkos sewa kereta kuda dan kusir sendiri tak terlampau mahal, hanya Rp 20.000,00 untuk sekali keliling.



Wisata Pantai Di Jogja

Tak hanya Bali yang mempunyai pura di tepi pantai, di Gunungkidul juga terdapat suatu pantai indah dengan suatu pura di tepinya. Sebab itu di kawasan pantai ini dibuat suatu dermaga panjang dengan tetrapod di kanan kirinya. Walau begitu, bukan berarti Pantai Kesirat tidak pantas dikunjungi, justru keberadaannya yang di atas tebing itulah yang menjadi daya tarik tersendiri. Mungkin saja dulu nama Gunung Kidul selalu identik dengan daerah pedesaan yang amat tertinggal. Konon, Pantai Kesirat adalah salah satu tempat paling baik untuk meperbuat rock fishing alias memancing dari atas ketinggian tebing. Diapit oleh tebing karang yang menjulang, pantai ini dihiasi dengan pepohonan yang rindang seolah mengajak Kamu berteduh di bawahnya sembari menikmati indahnya pantai.



Dengan melalui jalur menuju pantai sedahan tersebut, kita membutuhkan waktu setidaknya 2 jam 30 menit dalam waktu normal dan menempuh jarak sekitar 85 km dari Kota Jogja. Namun demikian untuk menemukan spot surfing ini getah perca peselancar harus berjalanberlaku, berlanjur, berlantas, berproses, terjadi, lebih dulu pergi ke deretan batu kerikil di lepas rantau untuk menyambut ombak bertipe reef break yang lumayan memandu nyali. Apabila lulus, pada dry season tersebut para peselancar bisa menemukan riak barrel. Penginapan pada Pantai Indrayanti perkembangannya semakin menjamur, aku akan mudah medapati penginapan di pesisir ini. Jalanan yang kita lalui dari jalan raya Kaliuarng-Yogyakarta juga relatif mulus. Beraneka ragam rumah makan nun menyaapabilan seafood pula bisa dijumpai.



pantai indrayanti Wisatawan dapat merasakan sensasi menjarah ditemani dengan uraian pantai yang mempesona. Hal ini mengisyaratkan jika kawasan rantau sedahan masih pas sepi, asri & alami sehingga melepaskan sensasi memiliki pesisir pribadi saat mengunjunginya. Lokasi wisata pantai di Jogja biasanya cukup tumbuh dan mendapat dukungan, baik dari masyarakat sekitar serta pemerintah setempat. Cukup banyak pula para peziarah yang menginap di pantai ini untuk memanjatkan doa. Pantai Indrayanti - Ini adalah salah satu lokasi wisata di Gunung Kidul, Yogyakarta yang paling banyak direkomendasikan oleh para wisatawan. Tebing jalur welcome ini kelihatan sinambung dari areal parkir dan dari bingkai pantai. Untuk tiket parkir mobil dikenakan biaya Rp.