Reader Comments

Ketahui Ini, Sebelum Mencari Pantai Indrayanti Gunung Kidul

"Elinor Colley" (2020-06-01)


pantai indrayanti Sangat Indah bukan bentuk pantainya! Padahal setiap pantai di Gunung Kidul memiliki ciri khas masing-masing yang dapat menarik minat wisatawan. Pantai ini nampaknya belum terkenal dan nampak asing di telinga kita, memang pantai ini tidak terkenal seperti pantai parangtritis, pantai indrayanti, baron dan beberapa pantai yang sering kita kunjungi. Panorama indahnya pantai sadranan ini yang membuat wisatawan lokal betah berlama-lama menikmati udara suasana khas gunung kidul, Jika anda pergi ke Pantai Sadranan ini jangan lupa untuk membawa bekal masing-masing, karena belum banyak orang yang berjualan di pantai ini. Ditambah dengan komposisi yang kami gunakan sebagai pembuatan sambel bawang ini adalah cabe rawit merah.

Satu Hal Penting Sebelum Mencari Pantai Indrayanti

wisata pantai di jogja

Anda dapat menikmati keindahan pantai sepuasnya, Keindahan alam yang sangat memukau bisa anda nikmati dengan unsur alam yang menawan. Koordinator SAR Satlinmas Korwil II Gunung Kidul Marjono mengatakan gelombang tinggi yang menerjang kawasan pesisir pantai selatan merupakan siklus tahunan yang selalu berulang setiap tahunnya. Halo halo, Welcome October! Ujung-ujungnya gagar makan, adalah tukang bakso di kaki gunung pohon gitu menempel pantai. Setelah sejam perjalanan, kami berhenti di satu rumah makan, namanya Depot Es 76. Saya udah ngincer nasi pecel ayamnya dari tulisan di spanduknya. Untuk fasilitas pelayanan dengan ada di Rantau ini sangatlah setia seperti Wc sudah biasa, warung makan, Parkir yang luas, Mushola dan beberapa penjual yang menjualkan busana, pernak-pernak dan kurang lebih fasilitas lainnya.

Kami berkendara terus hingga akhirnya menemukan tulisan Selamat Datang di Gunung Kidul (yang tidak sempat kami foto). Selain karena terpaan angin laut yang dapat dibilang kencang anda juga harus bersiap-siap basah terkena derasnya ombak saat anda meluncur. Pantai Wedi Ombo adalah salah satu pantai yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa, anda melihat view atau pemandangan yang sangat indah terlebih jika anda membawa alat pancing untuk mencari ikan dilaut, nama wedi ombo ini muncul dan bermakna pasir yang sangat luas jadi maksudnya adalah garis panjang pantai di wediombo. Gelombang tinggi yang berlangsung sejak beberapa hari terakhir nyaris tidak pernah surut.



Selain itu air laut nun ada di Rantau ini sangatlah mencolok sehingga ikan-ikan kuntet akan nampak jelas disaat mata menghitung ke arah air yang jernih tersebut. Ketika musim kemarau di pantai terkait kamu akan penuh melihat rumput samudra dan ikan-ikan jelita terdampar. Bagaikan mutiara tersembunyi, untuk sampai ke pantai ini kamu mesti menuruni bukit, sebab kendaraan yang kamu bawa hanya akan berhenti di parkiran luar saja. Memandang perpaduan air terjun yang mengalir saksama kebibir pantai pastinya punya kenikmatan terbelah.



Tragedi akses menuju di lokasi pantai sebagai kendala tersendiri karena jalannya masih belum di aspal. Sangkutan perizinan ini rupanya tanpa alasan, ruang perbukitan di sekitar pantai seruni ini memang termasuk di dalam Kawasan Bentang Bidang Karst (KBAK) nun merupakan wilayang sandaran geologi. Karena bagi kami kepuasan anda terhadap pelayanan kami adalah yang utama. Setelah menuruni bukit tadi, kamu akan disambut dengan rerumputan pantai yang subur hijau dan megahnya 2 tebing batuan yang seolah membentuk gapura dengan background pantai yang biru. Dengan akses jalanan yang cukup menantang, namun bisa dilalui dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4 tentunya.



Tentunya dengan jenis nasi yang satu ini masyarakat di Indonesia sudah tidak asing lagi karena si putih ini merupakan makanan pokok sehari-hari mayoritas penduduk Indonesia meski sebagian di tempat lain ada yang tidak menjadikannya sebagai makanan pokok namun tetaplah si nasi putih ini menjadi santapan terpopuler sebagai bahan makanan pokok di Indonesia. Volume uap terjun ini kadang tidak sebesar cegar yang berasal daripada aliran air waduk yang jatuh ke bawah, namun rembesan air yang terperenyak ke bawah di sini cukup lumayan pun. Banyak yang lahir ke sini hanya untuk bersantai sementara menunggu matahari surut. Saat kondisi surut, banyak sekali terdapat bintang laut, ikan karang yang pastinya mengundang para pengunjung untuk menangkapnya. Sedangkan untuk Tiket Masuk ke Pantai Seruni ini tidak dikenakan biaya karena memang pantai ini belum dikelola secara memadai. Masih banyak pantai-pantai yang lain di gunung kidul yang belum ada nama sampai saat ini ini.



Adapun perjalanan yang harus di tempuh dari jalan raya menuju pantai sekitar 3 km dengan kondisi jalan tanah dan berbatu. Di bibir pantai ini sudah ada beberapa penginapan kecil dengan fasilitas seadanya. Rancangan lokasi Pantai Timang bisa dilihat saat denah di kaki gunung ini. Atau sepertinya Kamu tahu saksi cerita mengenai sebutan pantai seruni, siap menambahkan informasi pada kolom komentar pada bagian bawah ayat ini hehe.. Untuk satu diantara pengabdian kita kepada Gunungkidul ialah mengangkat dan menyajikan makanan serta penganan khas tradisional usul Gunungkidul agar lebih dikenal dan saja dicintai masyarakat raya baik wisatawan domestic maupun mancanegara.