Reader Comments

Petunjuk Rahasia untuk Mencari Wisata Pantai Indrayanti Terbaik Hanya Ada Disini

"Dulcie Greenway" (2020-06-01)


pantai indrayanti

Cakeeeeeeeeppp !!! Cuma sayang nya adalah, masih ada sampah yang (sengaja) tertinggal di area camp. Tamasyaku pernah membuat tulisan tentang Pantai Baron di artikel "Indahnya Pantai Gunung Kidul, Yogyakarta", ada beberapa gambar view dan lauk ikan yang dijual di Pantai Baron ini. Alamat: Jalan Ke Puncak Timur, Desa Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Demikianlah salah wahid kekayaan Objek Wisata Alam Indonesia berupa Objek Wisata Rantau Drini Gunung Kidul Yogyakarta pada putaran kali ini. Setiap kesempatan train berhenti saya terjaga, tak pasti berapa kali train berhenti di setiap stesen. Pemandangannya jangan diragukan lagi; kamera HP Anda pasti dijamin tidak akan berhenti menjepret setiap sudut kawasan hutan pantai ini.

Tujuan ke pantai Baron, jelas identiknya dengan target, ya! Namun keindahan pantai ini tidak kalah dari keempat pantai yang telah lebih dulu jadi tujuan wisata rantau tersebut. Baru-baru ini memang sudah sedikit ramai yang mendirikan tenda di Pantai Wohkudu, ramainya pengguna instagram memungkinkan menjadi daya tarik para pengguna media sosial untuk mencoba mendatani lokasi ini. Bukit KOSAKORA ini cukup luas, setidaknya bisa dipakai buat camp beberapa tenda disana. Namun jika Dikau ingin menikmati keheningan malam dan asyiknya camping, bisa menyiapkan tenda di sisi pantai. Rute pikiran menuju ke mandala Pantai Watu Terup terbilang sulit, dari tempat parkir awak masih harus trekking menuruni bukit menuju ke bibir pantai.



Tanyakan Hal Berikut Sebelum Membayar Pantai Di Gunung Kidul

Rantau yang beralamat dalam Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul ini mempunyai susur pantai yang sondai sehingga cukup sejahtera untuk bermain uap. Kawasan alam yang satu ini sudah terbukti keindahannya sehingga jangan heran kalau Anda akan bertemu dengan banyak pengunjung lainnya. Nah, asyik jalan-jalannya, asyik ngemilnya, asyik mejeng-mejengnya, sekarang saatnya balik ke penginapan dan nyemilin rumput laut untuk makan siang barengan sambel dan beberapa jenis ikan yang gurih rasanya. Pantai Wohkudu Gunung Kidul - Berkunjung pantai-pantai di Gunung Kidul sepertinya tidak selesai jika dalam kurun waktu satu atau dua hari saja. Arah Pantai Wohkudu jika melewati Sendi Parangtritis ini terus saja mengikuti Serat Lintas Selatan. Namun, ketika kita mengunjungi wisata manapun, terlebih Pantai Wohkudu ini, setelah berkemah tentu harus memerhatikan sampah yang Anda bawa. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat banyaknya ikan-ikan berenang bebas kesana kemari menghiasi beningnya air laut disini.



Wisata Pantai Di Jogja

Kamu juga mau menemukan cukup jumlah pohon pandan yang menghiasi Pantai Peyuyon. Warna air kolamnya biru kehijauan, oleh karena itu dijamin akan jadi objek foto dengan pantas untuk memperindah feed Instagram Engkau. Pantai ini beruang di kecamatan Tepus, Gunung Kidul secara memang cukup jauh dari pusat metropolitan Yogyakarta sehingga tetap sedikit orang nun mengetahui tempat wisata ini pada ketika berkunjung ke Jogja. Meskipun lokasinya terbilang cukup jauh dengan pusat kota, namun tidak membuat para wisatawan mengurungkan niatnya untuk pergi ke sini. Nah, bagi kamu yang ngaku pecinta pantai, rasanya tidak sah kalau belum mengunjungi tempat wisata pantai terindah yang ada di daerah Jogja bagian selatan ini. Hal ini belum termasuk nilai historikal yang ada di balik Pantai Drini. Kedua, dengan merisik jalan berbatu, yaitu dari tempat pembayaran retribusi tersebut, naikkan jalan ke pedoman pantai Kukup, setelah saat jalan terserondok akan ada satu buah jalan yang melendung ke kanan, ikuti jalan berbatu itu yang akan mengantarkan sampai parkiran Menara suar Pantai Baron.



Saat dipertigaan Sungai Oyo senantiasa lurus ke petunjuk Selopamioro dengan penetapan jalan yang terserondok dan berkelok jadi harus sangat mendalam. Tidak akan melelahkan perjalanan menuju Waduk Oyo ini karena Anda akan ditemani dengan hijaunya sawah-sawah di sini, pendatang biasa. Di sini, Anda bisa berlibur sambil merasakan serunya aktivitas air seperti cave tubing sambil menyusui goa alam yang sudah menarik perhatian begitu banyak turis, bahkan turis mancanegara sekalipun. Pada sini, Anda bisa temukan sebuah cegar setinggi kira-kira 10 meter dengan satu buah kolam di bawahnya. Air Terjun Sri Gethuk merupakan salah satu primadona pariwisata yang ada di Yogyakarta dan Gunung Kidul pada khusunya. Air Jatuh Sri Gethuk mempunyai ketinggian ± 50 m, aliran air dari atas tepat menuju ke waduk oya, untuk mereguk keindahan Air Terperenyak Sri Gethuk, pengunjung harus menyusuri sungai oya dengan mempergunakan rakit yang sudah disediakan oleh pengelola pariwasata, atau Dapat ditempuh dengan jalan penumpu melewati pematang ladang sejauh 450 meter kemudian dilanjutkan dengan menuruni anak tangga berjumlah sekitar 96 anak tangga.