Reader Comments

Sebelum Mencari Wisata Pantai Indrayanti Baca Ini Dulu

"Chang Bruni" (2020-06-01)


pantai indrayanti Sangat Indah bukan bentuk pantainya! Padahal setiap pantai di Gunung Kidul memiliki ciri khas masing-masing yang dapat menarik minat wisatawan. Pantai ini nampaknya belum terkenal dan nampak asing di telinga kita, memang pantai ini tidak terkenal seperti pantai parangtritis, pantai indrayanti, baron dan beberapa pantai yang sering kita kunjungi. Fasilitas yang belum memadai inilah yang membuat semua pantai di Gunung kidul belum ramai untuk dikunjungi, Jika seandainya seperti bali yang mudah diakses karena berdekatan dengan Airport atau bandara dan beberapa penginapan besar dan hotel berbintang akan banyak tumbuh di Gunung Kidul. Apabila ingin menenangkan diri lebih cocok untuk mengunjungi pantai ini, karena tempatnya sepi tidak seperti pantai lainnya yang berada di gunung kidul.

Pantai Di Gunung Kidul

pantai di gunung kidul

Perlu anda ketahui bahwasanya pantai pok tunggal ini terhimpit oleh dua pantai yaitu pantai siung dan pantai indrayanti. Bisa juga kalau kalian suka yang ekstrim bisa dengan rapeling dari atas air terjun, kalo yang satu ini udah pasti butuh keahlian lah, jangan asal coba-coba haha. Dan aksesnya ke pantai akan sedikit lebih mudah dibandingkan ketika pohon masih menyelimuti pantai ini. Ujung-ujungnya gagar makan, adalah tukang bakso di kaki gunung pohon gitu hadap pantai. Setelah sejam perjalanan, kami berhenti di satu rumah makan, namanya Depot Es 76. Saya udah ngincer nasi pecel ayamnya dari tulisan di spanduknya. Untuk fasilitas pelayanan yang ada di Rantau ini sangatlah pasti seperti Wc sudah tidak asing lagi, warung makan, Parkir yang luas, Mushola dan beberapa penjual yang menjualkan busana, pernak-pernak dan beberapa fasilitas lainnya.

Kami berkendara terus hingga akhirnya menemukan tulisan Selamat Datang di Gunung Kidul (yang tidak sempat kami foto). Bagi anda yang muslim yang tentunya sholat 5 waktu adalah suatu kewajiban yang tidak boleh ditingglkan anda tidak perlu khawatir karena di tempat kami menyediakan mushola agar anda bisa melaksanakan ibadah dengan tenang. Pantai Wedi Ombo adalah salah satu pantai yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa, anda melihat view atau pemandangan yang sangat indah terlebih jika anda membawa alat pancing untuk mencari ikan dilaut, nama wedi ombo ini muncul dan bermakna pasir yang sangat luas jadi maksudnya adalah garis panjang pantai di wediombo. Berbeda dengan wisata didaerah bali dan sekitarnya yang dikenakan tarif 2000 rupiah untuk wisatwan lokal dan 15 ribu untuk wisatawan mancanegara.



Selain ini air laut secara ada di Pesisir ini sangatlah khalis sehingga ikan-ikan imut akan nampak sungguh ada disaat mata memperlakukan ke arah air yang jernih terkait. Ketika musim kering di pantai berikut kamu akan tidak sedikit melihat rumput samudra dan ikan-ikan mempesona terdampar. Teh poci minuman ini dibuat dengan disuguhkan melalui teko dan gelas yang terbuat dari tanah liat yang boleh percaya boleh engga akan menimbulkan rasa dan sensasi yang berbeda. Tahu perpaduan air jatuh yang mengalir saksama kebibir pantai pastinya punya kenikmatan si panjang tangan.



Perkara akses menuju di lokasi pantai menjadi kendala tersendiri karena jalannya masih belum di aspal. Belan perizinan ini kiranya tanpa alasan, wilayah perbukitan di lebih kurang pantai seruni itu memang termasuk di Kawasan Bentang Alam Karst (KBAK) nun merupakan wilayang perlindungan geologi. Ada beberapa orang pengunjung kami yang mana mereka mengatakan dalam kesehariannya tidak mengkonsumsi masakan olahan dari daging sehingga menjadi sebuah keharusan bagi kami menghormati dengan salah satu cara kami yaitu menyuguhkan lauk-lauk yang terbuat dari bahan non hewani sebagai sumber protein nabati yang penting. Selain itu di daerah pantai yang paling timur ini anda bisa menemukan 2 pantai lagi yang berdekatan yaitu pantai wediombo dan pantai Jungwok yang akan sedikit kita bahas kali ini. Karakteristik pantai ini pasir putih yang lebih lembut, ombak yang agak tenang dan terdapat beberapa kapal nelayan.



Bisa dibilang variasi masakan dengan bahan daging ayam ini bisa dilakukan dengan 1000 aneka variasi yang sangat beragam. Volume uap terjun ini memang tidak sebesar air terjun yang berasal dibanding aliran air waduk yang jatuh ke bawah, namun resapan air yang terperenyak ke bawah disini cukup lumayan pun. Banyak yang berlabuh ke sini hanya untuk bersantai sambil menunggu matahari tergelincir. Pantai Sadranan Gunung kidul yang khas dan masih asli dan tetap menganggumkan bagi pengunjung yang datang di pantai ini, Pantai Sadranan ini masih berdekatan dengan Pantai Krakal dan pantai sundak namun suasana di pantai ini masih sepi dan belum banyak pengunjung. Pantai Sadenga ini adalah salah satu pantai tempat bermuaranya sungai bengawan Solo dan sekaligus sebagai salah satu tempat pelelangan ikan, Pantai ini terletak paling timur yang berada di Gunung kidul, pantai disini banyak namun belum banyak yang terkenal oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Tetap banyak pantai-pantai lainnya di gunung kidul yang belum menyandang nama sampai sekarang ini.



Anda bisa melihat dua bukit yang mengapit pantai ini dengan sangat jelas dengan ombak yang tidak terlalu besar anda dapat bermain air laut tanpa harus takut tenggelam atau terseret ombak. Yakin nggak penasaran dengan pantai tersembunyi ini? Peta lokasi Pantai Timang bisa dilihat pada denah di pangkal ini. Atau barangkali Kamu tahu keterangan asal usul mengenai nama pantai seruni, sanggup menambahkan informasi dalam kolom komentar dalam bagian bawah ayat ini hehe.. Sederajat satu diantara pengabdian aku kepada Gunungkidul adalah mengangkat dan menyuguhkan makanan serta masakan khas tradisional usul Gunungkidul agar kian dikenal dan saja dicintai masyarakat ukuran baik wisatawan domestic maupun mancanegara.