Reader Comments

Fakta Penting Mengenai Pantai Indrayanti yang Harus Anda Ketahui

"Almeda Barton" (2020-06-03)


wisata pantai di jogja Di Bagian Tengah Pantai merupakan Jalur menuju Pulau Kecil yang di kenala dengan Pulau Drini, di jalur tersebut terdapat kumpulan pasir berwarna hitam dengan diameter yang sangat halus bercampur dengan pasir putih yang lembut menurut informasi pasir hitam ini berasal dari sungai bawah Tanah yang bermuara di pantai Drini. Lagu Paradise-nya Coldplay membahana. Beberapa berpose dan berfoto dengan riang, cukup pas dengan cuaca siang menjelang sore waktu itu. Jika anda sudah bosan dengan wisata tengah kota Jogjakarta maka wisata pantai Gunung Kidul bisa menjadi alternatif. Akhir - akhir ini pada beberapa lokasi pantai Gunung Kidul padahal tren menjadi salah satu alternatif wisata snorkeling. Satu persatu pantai-pantai indah itu hamba pijaki, beberapa diantaranya memiliki fasilitas sudah biasa yang lengkap & bagus.

Satu Hal Penting Sebelum Mencari Pantai Indrayanti

Singkatnyasegala fasilitas yang menunjang liburan anda diPantai SliliGunung Kidul ini cukup lengkap. Jika mobil ada GPS cukup dengan menyetel tujuan ke Pantai slili, Gunung Kidul. Kalau ingin berburu keindahan pantai di Gunung Kidul kamu bisa memulainya dengan berburu untuk booking lion air menuju Jogjakarta. Saya mendaki sampai di puncak bukit yang berada di sebelah Pantai Baron ini supaya bisa dapat fotonya. Pokoknya meninabobokan sekali. Di Pesisir Slili ini juga kita banyak warung-warung makan dengan berjenis-jenis masakan. Utamanya masakan binatang laut laksana ikan, cumi-cumi oleh lain sebagainya. Jadi ketika sampai pintu masuk Pantai Krakal, parkirkanlah transportasi Anda disitu, kemudian untuk sampai di Pantai Sarangan dan Betuweng kita harus berjalan kaki ke arah barat dari Pantai Krakal.



Pantai Di Gunung Kidul

wisata pantai di jogja Darat ini terkenal serupa tempat berburu lobster oleh masyarakat lebih kurang. Apalagi adik ku yang cowok "Lutfi" asyik banget berburu gurita, kelomang dan hewan pantai yang lain2x. Sebenarnya kereta gantung ini dulunya digunakan nelayan untuk berburu lobster, namun waktu ini kamu juga bisa menaikinya sambil mereguk sensasi dihempas ombak di atas medium gantung. Jika ingin sedikit suasana berbeda, kita bisa mengajak keluarga berlibur ke kota terdekat. Pantai berikutnya adalah rantau Sepanjang yang berkecukupan sebelah timur rantau kukup. Di sekitar utara, terdapat bebukitan Karst atau kapur dan batuan karang yang kokoh. Sejumlah gazebo kokoh muncul menghadap lautan lepas. Bicara fasilitas, pada pesisir pantai, besar berdiri kafe atau pun resto. Itu saja sudah siang hari bolong, banyak pengunjung yang sudah pulang (dan yang mau lihat sunset belom datang), atau dalam perjalanan ‘pindah‘ ke pantai-pantai di sebelahnya seperti Pantai Indrayanti, Pantai Sundak, Pantai Krakal, Pantai Kukup dan lain sebagainya.

Gunung Kidul memiliki hamparan pasir putih yang sangat indah.

Tempat wisata ini adalahPantai Slili.Anda semua pasti sudah banyak yang tahu dengan Pantai slili. Secara geografis, pantai Indrayanti masih satu deret lokasi dengan Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Krakal serta Pantai Sundak. Pantai slili ini berada tepatnya di Desa Sidoharjo, kecamatan tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta, Pantai Slili ini memiliki ukuran kecil dan menjadi pembatas antara pantai Krakal dengan pantai Sadranan. Pantai Indrayanti Gunung Kidul memiliki hamparan pasir putih yang sangat indah. Indrayanti, di sepanjang jalan menuju pantai dan parkiran, pemandangan pantai sudah tampak, dan rasa nya ingin segera menapakkan kaki disana. Lokasinya dapat diakses melalui satu jalan masuk jalan menuju di Pantai Sadranan. Biaya masuknya pun sedang terjangkau, hanya Rp 10. 000 rupiah saja dapat langsung menikmati indahnya pantai drini.



Tapi sesampainya pada sana, mata awak akan terbelalak tahu indahnya tebing nun berpadu dengan deburan ombak. Jadi bahwa anda merasa kelaparan setelah menikmati indahnya pantai drini, anda bisa juga merasai kulinernya. Selain itu disini kamu juga bisa seru - seruan selfie berfoto dengan panorama yang indah dan unik atau diatara perahu - perahu nelayan yang ada disini. Setelah satu jam, aku dan keluarga meninggalkan Pantai Wediombo. Diluar hal diatas, pantai ini masih layak untuk dikembangkan lagi potensinya, tetapi dengan catatan tetap mengakomodir kelestarian alamnya. Gunung kidul, Yogyakarta memang surganya wisata.