Reader Comments

Sebelum Mencari Wisata Pantai Indrayanti Pelajari Ini Dulu

"Edwin Trollope" (2020-06-03)


pantai di gunung kidul Keunikan dari pantai ngobaran ini adalah rumput laut yang nampak seperti padang yang sangat luas atau alg hijau yang menarik, selain itu anda dapat menikmati pinggiran pantainya dengan melihat view pemandangan batu besar yang dapat menambah kesan yang eksotis dan juga ada bentuk pura disisi tebingnya. Padahal setiap pantai di Gunung Kidul memiliki ciri khas masing-masing yang dapat menarik minat wisatawan. Pantai ini nampaknya belum terkenal dan nampak asing di telinga kita, memang pantai ini tidak terkenal seperti pantai parangtritis, pantai indrayanti, baron dan beberapa pantai yang sering kita kunjungi. Fasilitasnyanya pun juga belum memadai seperti pantai-pantai lainnya. Dari beberapa pantai yang berjarak dekat ini seperti pantai barin, kukup sepanjang Drini dan pantai sundak memiliki radius dan ruang lingkup pantai berjarak kurang lebih 10 km.

Petunjuk Saat Mencari Pantai Indrayanti Terbaik

pantai di gunung kidul

Anda bisa kesebuah pinggiran pulau kecil atau karang besar yang berada di pinggiran pantai yang dihubungkan dengan sebuah jembatan. Membayangkan liburan ke Gunung Kidul, tak akan lepas dari bayang-bayang indahnya alam yang masih asri. Dan aksesnya ke pantai akan sedikit lebih mudah dibandingkan ketika pohon masih menyelimuti pantai ini. Ujung-ujungnya geledah makan, adalah pedagang bakso di bawah pohon gitu kepil pantai. Setelah sejam perjalanan, kami berhenti di satu rumah makan, namanya Depot Es 76. Saya udah ngincer nasi pecel ayamnya dari tulisan di spanduknya. Guna fasilitas pelayanan yang ada di Pesisir ini sangatlah setia seperti Wc sudah tidak asing lagi, warung makan, Parkir yang luas, Mushola dan beberapa penjual yang menjualkan pakaian, pernak-pernak dan beberapa fasilitas lainnya.

Kami berkendara terus hingga akhirnya menemukan tulisan Selamat Datang di Gunung Kidul (yang tidak sempat kami foto). Bagi anda yang menyetir dan merasakan lelah atau ngantuk sangat maka anda tidak perlu khawatir dikarenakan kami telah menyediakan tempat tidur gratis tidak dipungut biaya apapun bagi anda yang menyetir kendaraan sehingga mampu mengembalikan kebugaran anda lagi sehingga dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Pantai Pok Tunggal Gunungkidul ini merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki eksotisme yang luar biasa karena terhimpit diantara dua bukit cadas, untuk pasir yang berada di daerah kawasan pantai ini nampak seperti pasir yang berada di daerah pantai lainnya. Batu karang juga turut serta menghiasi sebagian besar dari bibir pantai, menjadi rumah bagi banyaknya ikan-ikan karang yang berwarna-warni.



Selain ini air laut nun ada di Pantai ini sangatlah membayang sehingga ikan-ikan mungil akan nampak puguh disaat mata menghitung ke arah larutan yang jernih ini. Ketika musim tandus di pantai tersebut kamu akan besar melihat rumput samudra dan ikan-ikan cantik terdampar. Goa ini akan terlihat pada saat air laut sedang surut dan menghilang tertelan ombak pantai selatan bila sedang kondisi pasang. Memandang perpaduan air jatuh yang mengalir saksama kebibir pantai harusnya punya kenikmatan si panjang tangan.



Tragedi akses menuju di lokasi pantai sebagai kendala tersendiri olehkarena itu jalannya masih belum di aspal. Taazur perizinan ini bukannya tanpa alasan, kawasan perbukitan di kira-kira pantai seruni ini memang termasuk interior Kawasan Bentang Tempat Karst (KBAK) secara merupakan wilayang pengawetan geologi. Anda bisa bermain-main di pantai ini karena ombak dan airnya nampak jernih tidak seperti pantai yang ada di kuta bali. Selain itu di daerah pantai yang paling timur ini anda bisa menemukan 2 pantai lagi yang berdekatan yaitu pantai wediombo dan pantai Jungwok yang akan sedikit kita bahas kali ini. Wedhang jahe kami menggunakan 100% bahan alami, lalu penggunaan gulapun kami tidak menggunakan gula pasir namun gula batu yang cenderung menghasilkan kwalitas rasa manis yang lebihnikmat.



Tentunya dengan jenis nasi yang satu ini masyarakat di Indonesia sudah tidak asing lagi karena si putih ini merupakan makanan pokok sehari-hari mayoritas penduduk Indonesia meski sebagian di tempat lain ada yang tidak menjadikannya sebagai makanan pokok namun tetaplah si nasi putih ini menjadi santapan terpopuler sebagai bahan makanan pokok di Indonesia. Volume larutan terjun ini kadang tidak sebesar cegar yang berasal mulai aliran air sungai yang jatuh ke bawah, namun resapan air yang jatuh ke bawah di sini cukup lumayan pula. Banyak yang visibel ke sini hanya untuk bersantai sementara menunggu matahari terbenam. Akses jalan berbukit dengan kondisi yang lumayan mulus. Air lautnya pun masih alami belum tercemar oleh kotoran-kotoran sampah, anda bisa menemukan ekosistem di pinggiran pantai. Masih banyak pantai-pantai yang lain di gunung kidul yang belum menyandang nama sampai masa ini ini.



Kuliner khas Gunungkidul adalah sebuah masakan ataupun makanan yang baik bahannya serta racikannya berasal dari Gunungkidul dan biasanya memiliki cirri resep yang digunakan sudah turun temurun. Akses kesini cukup terjal juga sih dengan jalan batu-batu. Atlas lokasi Pantai Timang bisa dilihat dalam denah di lembah ini. Atau mungkin Kamu tahu kebenaran cerita mengenai identitas pantai seruni, sanggup menambahkan informasi di kolom komentar pada bagian bawah tulisan ini hehe.. Sederajat salah satu pengabdian aku kepada Gunungkidul adalah mengangkat dan menampilkan makanan serta penganan khas tradisional usul Gunungkidul agar lebih dikenal dan saja dicintai masyarakat ukuran baik wisatawan domestic maupun mancanegara.