Reader Comments

Manfaat Mengenai Pantai Indrayanti yang Harus Anda Tahu

"Hugh Preiss" (2020-06-03)


wisata pantai di jogja Pada saat pasang anda bisa melihat air yang memisahkan sebuah daratan dipantai tersebut dan terbentuklah pulau Drini, pulau Drini ini hanya terbentuk pada saat pasang dan akan menjadi satu daratan dengan pulau Jawa pada saat surut. Di dekat area pantai ada satu bangunan seperti pasar ikan dan di terasnya banyak yang jual gorengan udang, cumi, dan ikan seperti yang gue beli tadi. Nah, yang manakah menjadi favoritmu dari tempat wisata-wisata recommended di atas? Setelah diguyur hujan selama beberapa tahun belakangan, akhirnya kawasan ini berubah menjadi danau. Di Pantai Wediombo, kamu bebas berenang di air laut tanpa takut terseret ombak. Pantai ini mempunyai ombak-ombak yang tinggi dan bibir pantai yang curam sehingga kita tidak boleh berenang dipantai.

Tanyakan Hal Berikut Sebelum Membayar Wisata Pantai Di Jogja

pantai di gunung kidul Pada pantai ini, walaki ada pos penjagaan life guard ala-ala baywatch, tapi pengunjung dilarang berenang. Abisan pantainya lagi susah hati, banyak karangnya, dan renang juga dilarang. Kebetulan gue naik motor ke sana, dan Alhamdulillahh jalanan menuju ke sana mulus dan lancar banget. Waktu itu hanya ingin menuruti kemana kaki ini akan melangkah di salah satu daerah istimewa Republik ini. Pantai Watu Lumbung yang terkenal sangat eksotis ini berada di Desa Balong, Girisubo, Gunung kidul. Jadi wajar bila akses jalanya masih jelek, dan kamupun harus trekking melintasi jalan setapak untuk menuju bibir pantai.

Pantai ini berasa sudah cukup penuh dengan adanya tempat bernaung untuk istirahat atau makan secara disediakan pihak swasta. Tapi karena pantai ini sudah mulai ramai, jadi katanya penduduk setempat bakal cari pantai lain lagi untuk prosesi nyadranan. Konon katanya pantai ini konvensional dijadikan tempat nyadranan buat pantai daksina dan Gunung Kidul. Konon katanya rantau karang yang letaknya sedikit menjorok ke tengah laut itu terbentuk dari bukit berapi yang sudah meletus bertahun-tahun silam dan memuntahkan sisa-sisa larvanya di pinggir-pinggir pantai. Dengan keindahan pantai dan alamnya yang begitu luar biasa, maka tak heran jika Pantai Watulumbung ini memiliki banyak sekali spot-spot menarik untuk berfoto.



Pantai ini mempunyai keunikan tersendiri di mata wisatawan baik asing maupun lokal dan Pendatang daerah Jogja, Sebab di pantai ini terdapat sebuah konstruksi yang Bersejarah adalah Sebuah Candi, Akan tetapi bukan hanya satu buah bangunan candi nun membuat Pantai dalam Gunung kidul itu Unik, Akan tetapi bangunan lainnya seperti halnya Bangunan Masjid yang beralaskan Ramal yang menghadap di selatan. Perjalanan menuju wisata ini benar-benar melelahkan walakin pesona alam yang luar biasa akan Engkau temukan. Ya untuk menuju ke berbagai pantai di Gunung Kidul via transportasi umum, langkah pertama adalah kita harus ke Terminal Wonosari untuk berpindah kendaraan lain yang akan mengantarkan kita ke pantai tujuan.



Untuk bisa sampai ke sana, harus naik kendaraan sampai Baron Techno Park, terus pikiran kaki melewati ladang petani sekitar 15 menit. Gak heran sih ada satu spot yang harus naik tangga dulu, di situ kayaknya emang tempat buat naro sesajen gitu. Namun, semua itu terbayar saat sunrise berlabuh di pagi harinya. Namun, Gunung Kidul memiliki harta karun yang sangat besar. Kabupaten Gunung Kidul memiliki 18 kecamatan. Setiap kesempatan ke Jogja abdi lebih memilih bus Patas dibandingkan ekonomi. Spot kebun sekar Amarilis juga bukan kalah instagrammable dibandingkan destinasi wisata berbeda di Gunung Kidul.



Tekun bunga ini sudah populer sebagai teritori wisata hits pada Gunung Kidul. Berfoto dengan latar komplemen matahari pastinya bakal membuat konten prasarana sosial jadi lebih menarik, kan. Sayangnya pas sampai sana sekitar jam 1 siang, saat matahari lagi menzolimi sisik eksotis gue. Tur di kali tersebut pun berjalan tengah sekitar 1, 5 jam. 2 sepanjang bermain di pantai selatan jogja, krn bisa membuat iritasi dan bengkak. Landasan sawah, pegunungan, pepohonan hijau hingga kegiatan petani dapat awak saksikan selama pelancongan. Perjalanan dari Wonosari ke Jepitu di tempuh dengan waktu kira-kira satu jam lebih sedikit. Untuk mengakhiri liburan di Gunung Kidul, kamu harus menyempatkan waktu ke Bukit Bintang.



Di sekitar pantai juga ditemui bebatuan karang secara terbentang sejauh emas tempawan memandang serta tinjauan bukit hijau membuat panorama di Pesisir Watu Lumbung tambah terlihat begitu indah. Perjalanan dengan menjalani punggung Gunung Kidul cukup menarik, rerimbunan pohon dan larutan kontur tanah secara naik turun sempurna menghibur mata. Perbedaan warna dan rasa kedua macam air tersebut tentunya menarik perhatian wisatawan. Rafting di Kali Oyo ternyata berbeda dengan medan rafting di sungai-sungai kebanyakan, lho. Pantai Kesirat sangat cocok dijadikan sebagai lokasi pemotretan, selfie/ wefie atau pre wedding. Menariknya, empat telaga di area ini memunculkan warna air kebiruan dan kehijauan seperti di Danau Kelimutu.