Reader Comments

Rahasia yang Wajib Anda Ketahui Mengenai Pantai Indrayanti ? Baca Berita Terbarunya Disini!

"Darwin Tang" (2020-06-03)


wisata pantai di jogja Lokasinya yang mblusuk jauh dari inti kota, membuat teladas ini masih rumpang dikunjungi oleh wisatawan. Dari pusat kota, dibutuhkan waktu tempuh sekitar dua jam perjalanan. Tapi jika anda ingin cepat sampai ke Parangtritis, pilihlah rute Kretek.Parangtritis awal mulanya berasal dari kata Parang Tumaritis atau air yang menetes (tumaritis) dari atas batuan (parang). Pada bagian pinggir barat pantai ketika YogYES berkunjung terdapat masjid dan ruang tamat yang sekarang digunakan sebagai tempat parkir. Pantai ini letaknya cukup terpencil, tepatnya di bagian daksina kecamatan Tepus, kota Gunung Kidul. Ada fenomena alam unik akibat aktivitas tersebut yang akhirnya menjadi titik tolak penamaan pantai ini. Dinas Pariwisata Bantul juga sudah menyediakan banyak tong sampah di lokasi tersebut untuk menjamin kebersihan.

Gunung Kidul yang relatif masih alami.

Tepatnya kota bantul ke selatan. Satu-satunya menara suar di kawasan pantai di Yogyakarta yang bisa didaki hingga puncak. Lumayan rentangkan jaring kecil di tepian pantai, Kamu bisa memperoleh umpan berupa ikan teri. Dimulai dari memasak air untuk menyeduh kopi hingga membakar ikan kakap merah yang segar, setelah matang kami menyantapnya bersama-sama. Wisata pantai di Jogja yang terkenal saat ini adalah deretan pantai yang tersebar di Gunung Kidul yang relatif masih alami. Pemandangan eksotik ini luang dinikmati YogYES saat berkunjung beberapa perian lalu. Bila Anda akan berlibur ke Bali jangan lupa untuk berkunjung ke pantai ini.



Pantai Di Gunung Kidul

Pantai Krakal terletak di Tanah air Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 3 km di sebelah timur dari deretan Pesisir Baron-Kukup-Sepanjang-Drini dan ialah pantai terpanjang dibanding pantai lainnya secara bentangan pasir putih yang landai. Krakal adalah pantai dengan pasir putih yang diselingi dengan karang. Cara ke Sana: Dari Yogyakarta langsung ke kota Wonosari setelah itu anda akan menemukan penunjuk arah ke pantai Indrayanti dan selanjutnya menuju Pantai Watulawang. Angin laut dan bukit terjal di sebelah timur menerbangkan pasir hasil aktivitas Merapi yang terendap di dekat sungai menuju daratan, membentuk bukit pasir atau gumuk. Menikmati jagung bakar dan teh poci hangat yang dijajakan simbok-simbok di pinggir pantai bisa menjadi opsi.



Lokasinya di sebelah timur Pantai Baron dan di sebelah Barat Pantai Indrayanti. Ombak di pantai-pantai ini dikenal bertipe reef break yang menantang, dan berbatasan langsung dengan samudra hindia, kedua lokasi surving ini juga dikenal sebagai lokasi surving terbaik kedua setelah pantai-pantai di pulau Bali. Akan tetapi pantai ini selanjutnya menjadi lebih terkenal dengan menggunakan nama Pantai Indrayanti. Ketika Jum’at sore kemarin saya dan teman-teman jalan-jalan di wilayah ini hijaunya pepohonan masih nampak terjaga disana-sini. Jajaran pantai mempesona yang membujur dari timur hingga barat bakal membikin Kamu berdecak kagum.