Reader Comments

Fakta Penting Mengenai Pantai Indrayanti yang Harus Anda Tahu

"Fay Bernard" (2020-06-03)


pantai indrayanti

"Emm…" aku mengangguk pasrah. Eat 1 time. Keepsake. Tapi siapa sangka, kalau ternyata di Gunung Kidul memiliki tempat wisata pantai yang memiliki keindahan-keindahan yang eksotis dan memukau, lho! Di pantai ini cocok untuk lokasi berkemah saat menikmati sunset yang indah. Setelah berkunjung ke mercusuar, lanjutkan pengalaman asyik di pantai ini dengan menyaksikan senja di Baron Techno Park. Tidak sempat menikmati surya senja. Menghirup segarnya pagi. Bermandi syamsi sepuasnya. Selain itu, ada pula beker matahari yang berfungsi untuk menunjukkan tenggat sesuai dengan cahaya mentari.

Silahkan memilih sendiri 5 Pantai di Gunung Kidul Yogyakarta yang ingin dikunjungi dan kami akan menindaklanjuti dan memberika saran apabila diperlukan. Menurut pengamatan dan penelitian saya pantai ini tidak jauh beda dengan pantai di gunung kidul lain nya, yaitu pasir putih dan di lengkapi dengan banyak karang di bibir pantai, tapi yang menjadi kan istimewa tempat ini adalah pantai ini masih sangat alami, hampir tidak ada sampah yang berserakan , dan juga terdapat beberapa gazebo yang sepertinya baru saja di bangun. Paling-paling hanya akan dipungut biaya parkir yang tarifnya juga sangat murah. Pantai Di Bukit Kidul sangat indah karena ke asrianya dan keaslian alamnya masih tetap terlatih sehingga kita sanggup dimanjakan dengan kemuliaan alam yang sangat. Saat memasuki kawasan pantai Baron ini, pengunjung akan disambut dengan suara ombak dan angin yang semilir dengan pasir pantai yang berwarna cokelat kehitaman. Kalau dilihat dari kondisinya yang mungil dan di sepit dua batu susun sih agak mengakar akal dengan pamor ngitun atau ngintip ini.



Pantai Di Gunung Kidul

Semakin banyak yang datang, semakin banyaklah hasil yang akan masuk ke kas pemerintah. Sebelum masuk ke Padukuhan Bedalo pengunjung akan melalui jalan aspal yang sudah rusak sekitar 1,5 Km. Kemudian melipir sejenak dalam jembatan besar (apa ya namanya? hamba tidak tahu) menyatroni Parangtritis yang tetap lengang, untuk ber-narsis-ria. Tepat di sebelah selatan Daerah Istimewa Yogyakarta, ada sebuah kawasan tersembunyi yang penuh dengan keindahan. Sedari jabal karst yang terkembang di utara sampai samudera Hindia di sisi selatan. Sebut saja mulai dari pantai sundak, pantai krakal, pantai kukup dan pantai baron yang terkenal dengan pelelangan ikannya.



Wisata Pantai Di Jogja

Ketelitian yang ditawarkan pun cukup beragam, dari dari bingkai, tirai, lampu hias, aneka bentuk pajangan, gelang-gelang, dan sebagainya. Ini pasti gara-gara papan peringatan di pinggir pantai yang mewanti-wanti agar kami berhati-hati dengan biota laut. Di pantai Jogan juga terdapat tebing-tebing yang menjulang tinggi, air terjun yang ada di pantai ini berasal dari tebing pantai dan jatuh langsung menuju ke laut. Mungkin karena terdapat tempat pelelangan ikan di pantai ini, sehingga bagi pengunjung penyuka seafood bisa langsung dimanjakan lidahnya oleh hidangan laut yang masih segar. Sebab - oleh yang menarik di lokasi ini adalah perolehan tangkapan laut gres.



Lokasi ini menjadi lokasi objek foto paling banyak diminati, dengan properti kursi raksasa di pinggir laut dan becak bersayap. Akan tetapi, karena nama Indrayanti sudah melekat di hati wisatawan, Hingga saat ini pantai yang dikenal sebagai pantai paling bersih di Yogyakarta tersebut disebut sebagai Pantai Indrayanti. Memang ke-2 pantai tersebut memiliki magnet tersendiri, bahkan parangtritis, memiliki karya yang legendaris terkait dengan cerita Nyi roro kidul tentunya. Kekeringan yang selalu melanda wilayah ini di kala kemarau membuat warganya kesulitan dalam memperoleh air bersih. Keindahan lainnya dapat kamu lihat dari tebing yang berada di sisi timur pantai yang berdiri kokoh untuk menghadang ombak.



Mewah bukan pada artian tiket masuknya yang mahal.

Semakin terpasah dari bibir pantai, ternyata biota lautnya semakin kaya. Bukan mengherankan, gua itu ternyata sering dijadikan sebagai tempat bertafakur. Pengunjung bisa memetik langsung buahnya guna dijadikan oleh-oleh dengan harga terjangkau. Untuk menuju pantai ini apabila membawa kendaraan, cukup diparkir di pantai Seruni. Mewah bukan pada artian tiket masuknya yang mahal. Pertimbangannya waktu itu, kami ingin menghemat waktu supaya bisa lebih banyak lagi pantai di Gunung Kidul yang bisa kami singgahi. Pantai Baron memiliki keindahan tersendiri jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Yogyakarta dan menjadi pantai favorit di Kabupaten Gunung Kidul. Hal lain lainnya yang bisa ditemukan di pantai ini, terdapat 1 buah mercusuar tinggi beserta tinggi 40 meter yang terdiri dari sembilan lantai oleh dapat dinaiki sama pengunjung.



wisata pantai di jogja Meski letak kedua pantai ini cukup jauh dari Pantai Kukup, namun ketiganya memiliki karakter yang hampir serupa. Lokasi pantai yang terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Hargo Kidulini banyak dipakai sebagai tempat berkemah dan menunggu indahnya matahari terbenam oleh kedamaian malam. Tapi kamu tetap disarankan untuk membawa kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan, karena dari pusat kota Yogyakarta tidak tersedia angkutan umum yang bisa langsung membawa kamu ke pantai Indrayanti. Kamu juga sanggup menikmati keindahan rantau dari dekat uap terjun dan mendapat guyuran dari air terjun. Pantai Siung terletak di Desa Purwodadi Kecamatan Tepus berjarak sekitar 35 km dari kota Wonosari, memiliki keindahan dan ciri khas tersendiri yaitu banyaknya bukit-bukit curam yang mengelilingi pantai dengan panorama yang indah. Mendekati kota Jogja, tanpa sengaja kami ‘menemukan’ Bukit Bintang.