Reader Comments

Berita Seputar Wisata Pantai Indrayanti

"Kermit Clogstoun" (2020-06-03)


pantai di gunung kidul Di sekeliling villa, hutan jati juga masih lebat sehingga suasana tenang semakin terasa. Selain panoramanya yang dapat memanjakan mata para pengunjung, Pantai Indrayanti juga terkenal dengan istilah "Bali rasa Yogya" karena suasana yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan suasana di Bali. Lebih kurang pesona apa nun ditawarkan oleh pantai yang tidak amat terkenal ini? Dalam beberapa pantai dalam Gunung Kidul, kamu juga bisa lho memilih beberapa olahraga air yang ditawarkan. Selain untuk berselancar dan berenang, pengunjung bisa juga memancing ikan di karang-karang yang letaknya sedikit menjorok ke arah laut. Jika Anda beruntung Anda juga dapat mengikuti lelang atau sekedar membeli ikan hasil tangkapan nelayan yang tersedia, tentunya dengan harga yang jauh lebih murah.

Satu Hal Penting Sebelum Mencari Wisata Pantai Di Jogja

Pantai Drini berombak tidak terlalu besar, karena terlindung oleh beberapa bukit karang. Berikut ini beberapa ulasan tentang pantai di gunung kidul yang menjadi favorit wisatawan. Berlokasi sekitar 25 KM di daksina pusat kota Yogyakarta, Pantai Parangtritis adalah pantai yang berpunya di tepi Segara Hindia sehingga ada karakteristik ombak satwa arus yang semua besar dan longgar. Selanjutnya perjalanan akan dilanjutkan ke Pantai Indrayanti, Pantai Drini, Pantai Krakal, Parangkusumo, dan terakhir melihat matahari terbenam di Parangtritis. Sadeng termasuk pantai di Gunung Kidul Jogja yang wajib dikunjungi saat liburan di Yogyakarta. Antara lain, berlibur di Yogyakarta dan sekitarnya yang ternyata jumlah memiliki pantai secara menarik.



Usahakan hingga di sana sebelum matahari terbenam.

Terlepas dari cerita tersebut, secara kasat mata wisata pantai gunung kidul Yogyakarta memanglah sangat menarik. Selain terkenal dengan keindahan alamnya, pantai Ngrenehan juga terkenal dengan kuliner seafood-nya. Tak hanya itu, gardu pandang juga acap dikunjungi jelang matahari terbenam. Usahakan sampai di sana sebelum matahari terbenam. Kesanggupan tarik dari pantai ini yakni keindahannya yang sungguh mempesona, apalagi pada tatkala sore hari dengan terlihat sunset ataupun matahari terbenam bila cuacanya mendukung. Pantai Pulang Sawal atau Pantai Indrayanti.



Wisata Pantai Di Jogja

Jajal sedikit luangkan sejenak, waktu kamu guna berlibur atau menyejukkan agar bisa gres kembali. Keistimewaan Gunug Kidul tidak hanya terletak pada panorama pantainya saja tetapi juga jarak antar pantai yang begitu dekat atau bisa dibilang pantai-pantai di Gunung Kidul terletak berjajar. Satwa bila siang menonton, pengunjung akan memandang deretan perahu nelayan yang bercadik terpesona. Selanjutnya bila anda berkunjung pada sore hari maka anda akn melihat aktivitas nelayan yang sedang mencari biota laut seperti landak laut, bintang laut, lobster dan kerang. Asal tau pantai apa saja yang akan kita kunjungi, pasti ketemu kok kalo kita cari dengan jeli. Menu ini merupakan sajian yang ekstrem yang membuat anda tidak akan melupakan pengalaman menyantap landak laut ini. Akses menuju Pantai Ngenehan pun cukup mudah karena banyak petunjuk arah di sepanjang jalan.



pantai di gunung kidul Umbal ini hidupnya tidak jauh dibanding pantai dan biasanya menempel di berangkal karang, oleh kesudahannya keberadaan nya sangat mudah untuk tampak. Biota laut tersebut banyak ditemukan di cekungan-cekungan yang berada di sela-sela karang karang. Pantai tersebut merupakan pantai perdana yang ditemukan pada persimpangan Baron, Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal dan Sundak. Untuk memudahkan, ikuti saja plang-plang nama ke arah Pantai Sundak. Pantai Wohkudu berada satu arah dengan Pantai Kesirat. Karena keempat pantai ini berada dalam satu kawasan, dimana semuanya dalam satu kawasan pantai Gunung Kidul. Kabupaten Bantul tak habis-habisnya menawarkan wisata yang menarik bagi para pengunjung, Kali ini tim Eksotis Jogja masih akan meliput salah satu wisata pantai yang ada di Kabupaten Bantul, Yaitu pantai Samas, pantai ini terletak di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, jaraknya sekitar 35 km dari Kota Yogyakarta.