Reader Comments

Cara Menemukan

"Veronica Jaquelin" (2020-04-07)


Cara Menemukan Jurnal internasional terakreditasi yang Tepat untuk penerbitan Makalah penelitian

Apakah ini mencerminkan isi artikel

Artikel Publikasi Jurnal Internasional bereputasi

Submit Jurnal Internasional Kualitas dan Orisinalitas Konten

Pertimbangan Editorial dalam Publikasi Jurnal

Pertimbangan dalam Publikasi Jurnal

Sistem submit jurnal internasional

Selamat Datang di Submit Jurnal Internasional

Implikasi untuk penelitian jurnal internasional

Bagaimana penelitian dapat digunakan dalam praktik

Meninjau Artikel Jurnal yang di Submit dan akan Dipublikasikan

Sekilas tentang Platform

Ada banyak alat dan platform bagi para peneliti untuk membantu mereka dalam pencarian jurnal internasional terakreditasi yang tepat. Beberapa dari mereka adalah:

Pikirkan. Periksa. Ini adalah kampanye untuk membantu para peneliti mengidentifikasi jurnal internasional terakreditasi tepercaya untuk penelitian mereka. Langkah pertama adalah menjawab pertanyaan awal yang membuat Anda "berpikir" tentang jurnal internasional terakreditasi target Anda. Pada langkah kedua, Anda ditautkan ke daftar "periksa" kriteria. Ini adalah cara yang efektif untuk menyaring jurnal internasional terakreditasi predator dalam proses seleksi Anda. Pada akhirnya, Anda dapat "mengirimkan" makalah Anda.

Scopus: Ini adalah basis data abstrak dan kutipan literatur peer-review terbesar seperti jurnal internasional terakreditasi ilmiah, buku, dan proses konferensi. Ini memberikan tinjauan komprehensif tentang hasil penelitian dunia dalam bidang sains, teknologi, kedokteran, ilmu sosial, seni, dan humaniora. Scopus telah mengindeks jurnal internasional terakreditasi dari lebih dari 5.000 penerbit. Untuk dicantumkan di Scopus, jurnal internasional terakreditasi harus disetujui oleh dewan penasihat independen. Proses ini berarti bahwa dari hampir 3.500 jurnal internasional terakreditasi yang disarankan per tahun, hanya sekitar 750 yang akan ditambahkan ke Scopus.

FindMyJournal: Ini membantu para peneliti memilih jurnal internasional terakreditasi yang paling tepat untuk menerbitkan naskah mereka. Ini menggunakan algoritma matematika dan obyektif untuk memilih jurnal internasional terakreditasi yang paling cocok. Anda dapat memulai pencarian Anda dengan menjawab sebelas pertanyaan. Saat ini, memiliki lebih dari 29.000 jurnal internasional terakreditasi dalam basis datanya.

DOAJ: Ini dianggap sebagai basis data jurnal internasional terakreditasi akses terbuka paling otentik. Diluncurkan pada tahun 2003 di Lund University, Swedia, dan berisi ~ 9.000 jurnal internasional terakreditasi akses terbuka yang mencakup semua bidang sains, teknologi, kedokteran, ilmu sosial, dan humaniora.

Kata terakhir

Pemilihan jurnal internasional terakreditasi bisa mengintimidasi. Ada ribuan jurnal internasional terakreditasi penelitian aktif. Memilih yang tepat bisa melibatkan meneliti ruang lingkup jurnal internasional terakreditasi yang Anda minati. Prosesnya menjadi lebih mudah dengan alat penelitian. Scopus dan Direktori Jurnal internasional terakreditasi Akses Terbuka (DOAJ) dapat membantu Anda menemukan jurnal internasional terakreditasi yang sah. ThinkCheckSubmit juga dapat membantu Anda menghindari penerbit yang ganas. FindMyJournal hampir dapat mengotomatiskan pemilihan untuk Anda. Dengan semua alat ini, proses seleksi dapat disederhanakan.

Sudahkah Anda menggunakan salah satu dari ini atau platform lain dalam pencarian Anda untuk jurnal internasional terakreditasi yang tepat? Bagikan pengalaman Anda dengan kami dengan meninggalkan komentar di bawah!

 

Menurut perkiraan, ada lebih dari 70.000 jurnal internasional terakreditasi penelitian ada, tumbuh pada tingkat sekitar 3,5% per tahun. Lebih dari 1.000 jurnal internasional terakreditasi baru diluncurkan pada tahun 2014 saja. Angka-angka ini dapat membuat pemilihan jurnal internasional terakreditasi menjadi tugas yang menakutkan. Namun, Anda bisa mendapatkan bantuan dari berbagai alat online untuk mempersempit pencarian Anda untuk jurnal internasional terakreditasi yang sesuai.

Temukan Jurnal internasional terakreditasi yang Tepat

Salah satu langkah pertama dalam memilih jurnal internasional terakreditasi yang tepat adalah mengetahui ruang lingkup dan tujuannya. Informasi ini biasanya tersedia di situs web jurnal internasional terakreditasi. Ini juga akan membantu Anda menemukan jenis artikel yang ingin dipublikasikan oleh jurnal internasional terakreditasi. Anda juga dapat membaca beberapa artikel yang telah diterbitkan jurnal internasional terakreditasi. Apakah ada kesamaan antara artikel-artikel itu dan naskah Anda sendiri? Jika tidak, itu mungkin bukan jurnal internasional terakreditasi yang tepat untuk Anda.

Anda juga dapat memperoleh informasi dari tinjauan literatur Anda. Cari jurnal internasional terakreditasi, di mana makalah yang Anda kutip telah diterbitkan. Kemungkinan jurnal internasional terakreditasi-jurnal internasional terakreditasi itu mungkin juga tertarik dengan pekerjaan Anda. Pendekatan ini dapat membantu ketika ruang lingkup jurnal internasional terakreditasi tidak memberi Anda cukup detail untuk memutuskan apakah jurnal internasional terakreditasi itu cocok untuk naskah Anda.

Terkait: Memiliki kesulitan menemukan jurnal internasional terakreditasi akses terbuka yang tepat? Periksa alat OAJF sekarang!

Anda juga harus mempertimbangkan berapa lama jurnal internasional terakreditasi untuk mempublikasikan artikel. Dengan beberapa jurnal internasional terakreditasi, mungkin ada penundaan yang cukup besar antara penyerahan dan publikasi. Pilihan jurnal internasional terakreditasi Anda juga dapat bergantung pada jenis audiens yang ingin Anda jangkau. Berdasarkan kebutuhan Anda, Anda juga dapat mencari jurnal internasional terakreditasi dengan cakupan luas, target audiens yang lebih luas dan kehadiran online.